Hilang Kontak dengan Pesawat Aviastar

Image via beritasatu.com

Jakarta, Jelasberita.com | Hilangnya kontak dengan pesawat Aviastar sekitar 11 menit setelah take off, pada kontak Jumat (2/10) kemarin, masih dalam tahap pencarian dan masih belum diketahui apa penyebabnya. Diduga pesawat hilang kontak di antara daerah Kabupaten Luwu Utara atau Kabupaten Palopol.

Pihak Aviastar memastikan pesawat yang hilang laik terbang. GM Manajer Komersial PT Aviastar, Petrus Budi Prasetyo di Kantornya, Kalimalang, Jakarta Timur, menjelaskan bahwa pesawat itu dibeli sesuai prosedur dan sudah disetujui oleh Kementerian Perhubungan. Pesawat ini masuk jajaran Aviastar pada Januari 2014.




Petrus juga menambahkan bahwa pesawat ini dari Airline Papua Nugini sudah di maintenance ulang. Tidak ada keluhan yang signifikan dari pesawat ini. Pesawat Aviastar yang hilang kontak tersebut termasuk cukup muda usianya. Pesawat itu buatan tahun 1981. Dibandingkan dengan pesawat lain yang (buatan) tahun 1968, 1977.

Untuk pencarian kapal, berdasarkan informasi sinyal HP pilot berasal dari rekan-rekan Petrus di Basarnas. Basarnas kini memimpin evakuasi pesawat melalui jalur udara dan darat di berbagai penjuru Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.