Dampak Dari Kebiasaan Sengaja Menjulingkan Mata

Image via vemale.com

Medan, Jelasberita.com | Salah satu hobi yang terkadang suka dilakukan orang adalah dengan sengaja menjulingkan mata. Hal ini kerap kali dilakukan untuk menunjukkan ekspresi lucu. Apakah dengan kebiasaan tersebut dapat menyebabkan mata menjadi juling selamanya?

Seorang dokter spesialis mata dari Ciputra SMG Eye Clinic berpendapat, bahwa dengan secara sengaja menjulingkan mata dalam waktu yang lama hanya akan memaksa otot mata bergerak berlawanan arah, hal itu sama dengan olah raga mata, namun tidak akan menimbulkan efek juling secara permanen. Pendapat dr. Utami sama halnya dengan buku yang berjudul ‘What If’ karangan Marshall Brain.




Memang jika mata dijuling-julingkan dalam waktu lama dapat mengakibatkan ketegangan pada otot mata, yang berdampak pada kejang pada mata, mata terasa denyut-denyut, lelah, pandangan kabur, kesulitan membaca. Namun mata akan tetap kembali kepada posisi semula, efek ketegangan mata biasanya akan berlangsung kurang lebih selama satu jam saja. Memang belum ada bukti medis yang membuktikan bahwa dengan dengan sengaja menjulingkan mata bisa berdampak pada juling permanen.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.