Tosan Aktivis Anti Tambang Mengalami Kondisi Kritis

Image via lacak.id

Jakarta, Jelasberita.com | Tosan (48), aktivis sekaligus petani sedang menjalani perawatan di ICU RSUD di Lumajang, Jatim. Dia kini dijaga polisi. Sudah beberapa hari ini, aktivis penolak tambang di Pantai Watu Pecak Kabupaten Lumajang Jawa Timur dipukuli hingga mengalami kondisi kritis ini menjalani perawatan intensif. Kondisi Petani asal Desa Selo Awar–Awar Lumajang ini sudah bisa membuka kelopak matanya setelah 2 hari koma.

Teman korban Abdul Rosyid menjelaskan bahwa lambung Tosan terluka karena senjata tajam, kepalanya terluka kena cangkul, namun saat Tosan menjalani perawatan di rumah sakit. Tosan belum masuk BPJS, jadi mesti membayar secara mengutang yaitu hari pertama Rp 1,5 juta dan hari kedua Rp 1,8 juta buat bayar obat. “Ini pinjem-pinjem, Pak Tosan nggak punya uang,” jelas Rosyid. Rabu (30/9/2015)




Meski ditempatkan di ruang isolasi, Nurhayati menyebut tidak ada seorang pun pejabat Pemkab Lumajang yang datang membesuk. Biaya pengobatan untuk suaminya sepenuhnya ditanggung pihak keluarga.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.