Jokowi akan Berbicara dengan Pemerintah Arab Saudi Mengenai Keamanan Haji

Jokowi akan Berbicara dengan Pemerintah Arab Saudi Mengenai Keamanan Haji
Pemerintah memang perlu mendiskusikan dengan pemerintah Arab Saudi mengenai pengelolaan haji agar dapat lebih teratur sehingga lebih dapat menjamin keselamatan para jamaah haji selama menjalankan ibadah.

Dalam upaya untuk mencegah tragedi yang terjadi di tanah suci terulang kembali, Presiden Joko Widodo akan berbicara dengan pemerintah Arab Saudi mengenai keamanan saat para jamaah melakukan ibadah haji.

“Pemerintah memang perlu mendiskusikan dengan pemerintah Arab Saudi mengenai pengelolaan haji agar dapat lebih teratur sehingga lebih dapat menjamin keselamatan para jamaah haji selama menjalankan ibadah, khususnya keamanan dan keselamatan jamaah haji asal Indonesia,” kata Kepala Staf Presiden Teten Masduki, seperti yang dikutip dari laman tempo.co.




Masih menurut Teten, Presiden juga meminta agar para jemaah haji Indonesia mampu mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat membahayakan diri mereka sendiri seperti perubahan suhu, dehidrasi atau gangguan membahayakan selama haji.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa PPIH yang berada di Mekkah, Arab Saudi masih terus berupaya untuk mengidentifikasi salah satu dari tiga korban Indonesia yang hingga kini belum bisa teridentifikasi. Korban yang belum teridentifikasi itu, kini masih berada di rumah sakit Al-Jisr, Mina. Saat ditemukan, ia tidak memiliki dokumen apapun.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.