16 LPTK Kembangkan Materi Pendidikan Profesi Guru

Kolaborasi. Peserta bekerjasama untuk merumuskan materi lokakarya yang relevan bagi Pendidikan Profesi Guru (PPG). USAID PRIORITAS mendukung 16 LPTK mengembangkan program PPG.

Medan, Jelasberita.com | Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) melalui program PRIORITAS, menyelenggarakan Rapat Nasional Pengembangan Materi Lokakarya Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Sebanyak 16 lembaga pendidik dan tenaga kependidikan (LPTK) mitra USAID PRIORITAS di Indonesia ikut berpartisipasi. “Dari Sumatera Utara kami memfasilitasi dua LPTK utama, yaitu Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara atau UINSU. Lokakarya ini berlangsung tiga hari, mulai 9 – 11 September 2015 di Jakarta,” terang Juru Bicara USAID PRIORITAS Sumatera Utara Erix Hutasoit di Medan, beberapa waktu lalu.

Direktur Program USAID PRIORITAS Stuart Weston mengatakan pertemuan ini diikuti oleh Ketua Program PPLK (Pendidikan Profesi Guru dan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan) dan guru yang menjadi fasilitator pembelajaran di USAID PRIORITAS. Kerjasama keduanya diharapkan dapat merumuskan bahan lokakarya yang relevan bagi mahasiswa PPG. Penggunaan bahan-bahan ini ditujukan guna mendukung mahasiswa PPG menjadi guru profesional. ”Materi-materi yang selama ini digunakan USAID PRIORITAS untuk melatih guru dan kepala sekolah dalam menerapkan pembelajaran aktif, diadaptasi dalam pelaksanaan lokakarya PPG di LPTK,” terangnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.