UNIMED & KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT GELAR DISEMINASI HAM

 

Medan, Jelasberita.com | Universitas Negeri Medan (UNIMED) melalui Pusat Studi Hak Asasi Manusia (Pusham) Unimed menyelenggarakan diseminasi HAM Gedung Fakultas Ilmu Sosial, Rabu (16/9/2015). Acara ini untuk memberikan pemahaman tentang HAM, terutama terhadap PP No. 99 Tahun 2012. Peraturan pemerintah tersebut mengatur tentang Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.




Diseminasi HAM ini dibuka oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd didampingi Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S. Kepala PUSHAM Unimed Mazda El Mumtaz, SH, M.Hum. Sebagai pembicara ialah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Ajub Suratman, Bc.IP., S.Pd., M.Si, dan Dosen PPKN Unimed Muhammad Fahmi Siregar, S.H., M.Hum. Acara ini dihadiri juga oleh beberapa pegiat HAM Sumatera Utara seperti Kontras, ICW, Awak Media, dan Dosen dari beberapa Perguruan Tinggi di SUMUT.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kreatifitas dosen dan mahasiswa Unimed karena telah berhasil menjalin komunikasi aktif dan hubungan emesional baik dengan Kanwil Kemenkumham SUMUT, sehingga mereka percaya dengan kampus Hijau Unimed dalam menyelenggarakan Diseminasi HAM ini. Kami civitas Unimed sangat mendukung dan menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Semoga akan berlanjut kebersamaan ini dengan melakukan kegiatan bersama lain dalam wujud kegiatan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dibidang Hukum, HAM dan ilmu lainnya. Saya berharap kegiatan ini akan melahirkan inspirasi dan ide-ide produktif bagi civitas akademika Unimed dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kepedulian kita kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.