Belajar Berinvestasi Saham dari Warren Buffet

Jelasberita.com | Nama Warren Edward Buffet sudah menjadi ikon di pasar modal dunia sejak lama. Ia adalah sosok investor yang dianggap paling berhasil dalam berinvestasi saham. Buku-buku mengenai investasi ala Warren Buffet banyak ditulis dan menjadi inspirasi banyak investor saham. Warren Buffet memadukan keterampilannya dalam melakukan analisis dan memilih saham-saham yang prospektif.

Investor kelahiran Omaha, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930, ini memulai kiprahnya sebagai investor saham saat ia masih berumur 25 tahun. Menariknya, di awal kiprahnya ia tidak berinvestasi pada banyak saham, tetapi memilih untuk berinvestasi hanya pada satu saham yang ia kenal betul industrinya.

Pada tahun 1988, Buffet membeli saham milik Coca-Cola. Menurut analisanya, sektor makanan dan minuman akan terus dicari dan terbukti saham Coca-Cola terus meningkat harganya.




Warren Buffet selalu berpikir untuk berinvestasi dalam jangka panjang. Untuk itu ia selalu mempertimbangkan kinerja dan prospek jangka panjang perusahaan yang sahamnya dia beli.  Pada tahun 1998-1999, perusahaan Coca-Cola sempat jatuh saat krisis, namun ia tetap mempertahankannya sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.