115 Guru SMP/MTs Praktek Mengajar di Tebing Tinggi

Aida, salah satu guru yang mengikuti pelatihan ToT Modul 3 mengajak anak-anak mengeksplorasi lingkungan sekolah untuk mengajarkan tentang makhluk hidup dan makhluk tidak hidup.

Pematangsiantar, Jelasberita.com | Setelah empat hari mengikuti Pelatihan Praktik Pembelajaran dan Manajemen yang Baik Tingkat SMP/MTs Modul 3 Propinsi Sumatera Utara yang diadakan oleh USAID PRIORITAS Sumatera Utara (21-29 Agustus) di Hotel Horison, Pematang Siantar, 115 guru yang berasal dari 10 kabupaten/kota mitra USAID PRIORITAS (Medan, Binjai, Deli Serdang, Labuhan Batu, Tebing Tinggi, Sibolga, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Tanjung Balai dan Nias Selatan) mengadakan praktek mengajar di 5 Sekolah Menengah Pertama di Tebing Tinggi. Kelima sekolah yang menjadi tujuan praktik mengajar adalah SMPN 1 Tebing Tinggi, SMPN 2 Tebing Tinggi, SMPN 4 Tebing Tinggi, SMPN 6 Tebing Tinggi, dan SMPN 9 Tebing Tinggi. Sekolah-sekolah ini juga merupakan sekolah mitra USAID PRIORITAS Sumut.

Pelatihan Modul 3 ini merupakan kelanjutan dari pelatihan-pelatihan sebelumnya (Modul 1 & 2) yang diadakan di tahun 2013 dan 2014 lalu. Pelatihan ini melatih guru-guru lebih mendalam tentang Praktik Pembelajaran yang baik. Berkenaan dengan rubrik penilaian siswa untuk mengukur keberhasilan pembelajaran di dalam kelas.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.