1000 Siswa Menerima Manfaat Pelatihan Praktik Pembelajaran

Pelajar SMP Tebing Tinggi menikmati proses pembelajaran aktif yang diselenggarakan dalam rangka praktik mengajar.

Pematangsiantar, Jelasberita.com | Sebanyak 1225 siswa dan 35 guru menerima manfaat dari Pelatihan Praktik Pembelajaran dan Manajemen yang Baik Tingkat SMP/MTs Modul 3 Propinsi Sumatera Utara yang diadakan oleh USAID PRIORITAS Sumatera Utara (21-29 Agustus) di Hotel Horison, Pematang Siantar.

Pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan dari pelatihan modul 1 dan 2. 108 peserta pelatihan yang terdiri dari fasilitator daerah USAID PRIORITAS dari 10 kabupaten/kota, perwakilan Diknas Provinsi, LPMP Unimed dan UINSU, dan perwakilan Kemenag Sumut menjadi peserta pelatihan.




Yusriwiati Yose, Teacher Training Officer (TTO) Junior Seconday School USAID PRIORITAS Sumut mengatakan bahwa walaupun sudah pernah dilatih di pelatihan sebelumnya (modul 1 dan 2), peserta pelatihan saat implementasi di kelas tetap sangat antusias seperti saat pertama kali diperkenalkan pengajaran praktik yang baik.

Pelatihan yang dilakukan oleh USAID PRIORITAS selalu ada real pitching. Itu yang khas dari USAID PRIORITAS. Dari praktek mengajar yang dilakukan yang menerima manfaat tidak hanya para peserta pelatihan tapi juga lebih dari 1000 siswa dan 30 guru di sekolah tujuan praktik mengajar. “Dari jurnal refleksi siswa tampak mereka sangat senang karena tidak selalu mereka mendapatkan metode pembelajaran seperti yang dilakukan USAID PRIORITAS,” kata Yusriwiati.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.