Peradaban Bangsa Ditentukan Di Kelas

Unimed. Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan, proses pembelajaran di kelas menemukan peradaban sebuah bangsa. USAID PRIORITAS membantu 15 daerah di Sumut untuk mengimplementasikan PKB.

Medan, Jelasberita.com | Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan guru perlu dilatih agar kualitasnya meningkat. Guru tidak cukup hanya membaca buku-buku tentang teori pembelajaran. Guru perlu dilatih dan dilakukan terus menerus. “Guru harus terus mengalami peningkatan yang berkelanjutan atau continues improvement, inilah yang kita sebut sebagai Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau disingkat PKB,” tuturnya saat membuka Rapat Reviu & Persiapan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang difaslitasi USAID PRIORITAS di Grand Swiss Bell Hotel, Medan, Rabu (12/8).

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menguatkan bahwa kemampuan guru mengelola pembelajaran di kelas merupakan penentu peningkatan peradaban bangsa. Semakin baik pembelajaran, maka kemajuan bangsa akan ikut membaik. “Jika saat ini kita prihatin dengan kondisi bangsa, itu karena proses pembelajaran di kelas kita tidak begitu baik,” tuturnya.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.