Buku Berjenjang Bagi Siswa Kelas Awal

Buku. Staff USAID PRIORITAS menunjukkan buku-buku bacaan berjenjang yang akan dihibahkan ke ribuan sekolah di Sumut. USAID PRIORITAS mengembangkan buku bacaan berjenjang untuk meningkatkan kemampuan baca siswa.

Medan, Jelasberita.com | USAID PRIORITAS mendukung program Pemerintah Indonesia untuk memgembangkan budaya membaca. Dukungan itu diwujudkan dengan melatih kepala sekolah, guru dan komite sekolah untuk membangun budaya membaca. Selain itu, USAID PRIORITAS juga sudah membagikan sejumlah buku bacaan ke semua sekolah mitra untuk mendorong tumbuhnya budaya baca. “Kami berencana memperbesar dukungan untuk program membaca, agar semakin banyak sekolah dan siswa yang bisa terjangkau,” terang juru bicara USAID PRIORITAS Sumut Erix Hutasoit di dalam Rapat Reviu dan persiapan Pengembangan Keprofesian Guru Berkelanjutan (PKB) di Swissbel hotel, Medan, Kamis (13/8).

Teacher Training Officer (TTO) Primary USAID PRIORITAS Sumut, Halim Simatupang mengatakan, ada kebutuhan mendesak untuk menyediakan buku bacaan yang relevan untuk kelas awal. Buku-buku yang ada saat ini tidak dirancang secara spesifik untuk membantu anak di sekolah dasar. “Kita menghadapi tantangan karena kurangnya jumlah buku yang sesuai untuk anak kelas awal. Ini menjadi problem besar di tanah air,” ujar Halim Simatupang.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.