65 Pendidik Tobasa Belajar ke Medan


Kepala sekolah dan UPT peserta study banding dari Tobasa berdiskusi manajemen berbasis sekolah dengan kepala sekolah MIN Medan Barat.

Medan, Jelasberita.com |Komitmen Pemkab Toba Samosir dalam mendukung program USAID PRIORITAS di Kabupaten Tobasa semakin terbukti dengan mengalokasikan dana sebesar Rp.900 juta rupiah untuk diseminasi praktik pembelajaran yang baik di Tobasa untuk tahun 2015.

Dalam rangka diseminasi program USAID PRIORITAS tersebut di 16 kecamatan di Tobasa, Pemkab Tobasa melakukan kunjungan belajar ke 4 sekolah mitra USAID PRIORITAS di Medan yaitu SD Negeri 060843 Medan Barat, MIN Medan Barat, SMP Negeri 16 Medan dan MTs Negeri 2 Medan. Sebanyak 65 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, UPT, dan fasilitator daerah belajar dari sekolah-sekolah yang menjadi contoh pembelajaran praktik yang baik di Medan.




Dari sekolah-sekolah tersebut, para peserta belajar tentang bagaimana kepala sekolah melakukan manajemen berbasis sekolah, bagaimana komite sekolah bisa berperan sangat banyak untuk memajukan sekolah, serta bagaimana guru-buru melakukan praktik yang baik di dalam kelas.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.