Kini Momennya Berinvestasi kendati Ekonomi Lesu

Medan, Jelasberita.com | Keadaan ekonomi berbagai negara, khususnya Indonesia saat ini tengah lesu. Meski demikian, kinilah waktunya untuk berinvestasi, ucap Penasehat Investasi Panin Sekuritas, Darmin SE, MBA, dalam seminar “The Power now of Investing” di Balai Rasa Sayang, Sabtu (8/8). Ia mendasarkan keyakinan bahwa kini saat yang tepat untuk berinvestasi mengingat sejumlah harga saham belakangan turun. Apalagi menurut prediksi berbagai pihak IHSG dapat turun menembus 4.500.

Mengutip pengalaman investor terkaya yang paling ahli di dunia, Warren Buffet, ia berkata, “Belilah saham perusahaan yang Anda anggap memiliki prospek. Tidak peduli saham itu nilainya turun, indeks anjlok, selama Anda yakin pada prospek perusahaan tersebut. Jika kamu membelinya selama itu, kamu tidak membelinya di harga paling rendah dan juga tidak menjualnya di harga paling mahal”.
Warren Buffet menjalankan apa yang ia kemukakan. Setelah membeli saham, dan yakin pada prospek perusahaan tersebut, Warren Buffet tidak tergesa menjual saham tersebut. Ia menahannya sebagai investasi jangka panjang. Sebagai contoh iaa membeli saham Coca-Cola dan tidak pernah menjualnya, walau saham Coca-Cola sempat jatuh pada tahun 1998-1999, ia tetap melihat pada tren jangka panjang dan tetap mempertahankan saham Coca-Cola hingga saat ini.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.