Tambang Emas Martabe-Dinkes Tapsel Gelar Pelatihan Imunisasi Dasar Lengkap

Salah satu pembicara Yaysan HeartIndo Sumatera Utara memberikan penjelasan pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap kepada peserta Pelatihan Imunisasi Dasar Lengkap yang diselenggarakan oleh Tambang Emas Martabe dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan. Pelatihan yang berlangsung 29-31 Juli di Batangtoru, Tapanuli Selatan ini, diharapkan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bidan desa dan tenaga medis lainnya serta berperan akitf untuk memberikan edukasi pentingnya imunisasi dasar lengkap untuk balita kepada para orangtua.

Batangtoru, Jelasberita.com | Tambang Emas Martabe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Dinkes Tapsel) menggelar Pelatihan Dasar Imunisasi Lengkap, 29-31 Juli 2015, di Puskesmas Rawat Inap Batangtoru, Tapsel.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta ini, 23 diantaranya adalah bidan desa sedangkan lainnya adalah petugas vaksin dan tenaga medis. Pelatihan yang diinisiasi oleh Tambang Emas Martabe ini melibatkan Yayasan HeartIndo Sumatera Utara. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan staf media puskesmas untuk melakukan imunisasi secara benar.




“Kami yakin dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan bayi dan balita di Kecamatan Batangtoru sekaligus mencegah PD3I (Penyakit-penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi). Bidan dan tenaga medis yang berpartisipasi dapat berperan aktif memberikan edukasi pentingnya imunisasi lengkap kepada masyarakat Batangtoru,” ujar Superintenden Pengembangan Masyarakat Tambang Emas Martabe, Rina Simanjuntak.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.