Langkah Menuju Kemandirian: Kilas Perjuangan CV Minarni

Padang, Jelasberita.com | CV Minarni merupakan salah satu kontraktor yang dikembangkan kemampuan usahanya oleh Tambang Emas Martabe untuk menyediakan karung bagi Departemen Geologi dan Geologi Pertambangan. Karung yang dibuat CV Minarni ini diperlukan sebagai tempat menyimpan batuan contoh dari hasil kegiatan ekplorasi sebelum dikirim ke laboratorium Intertek di kota Padang, Sumatera Barat.

Karung dengan berbagai ukuran dibuat dengan melibatkan beberapa warga lokal dikoordinir oleh Josmar Manullang sebagai pimpinan CV Minarni.  Diceritakan Josmar, CV Minarni didirikan sekitar 2004. Sebelumnya, berbentuk badan usaha, Usaha Dagang (UD). Dengan keahliannya sebagai penjahit pakaian, Josmar memberanikan diri untuk mengajukan perusahaannya mengambil peluang mengerjakan karung sampel batuan conto yang diperlukan Tambang Emas Martabe yang pada waktu itu masih berada pada tahapan eksplorasi.

Ukuran karung sampel batuan conto yang dipesan terdiri dari 5 (lima) ukuran: 15×20, 20×30, 30×40, 40×40 dan 40×60. Pesanan untuk masing-masing ukuran berbeda-beda jumlahnya.




“Waktu itu saya yakin dapat mengerjakan pembuatan karung sampel batuan conto yang diperlukan Tambang Emas Martabe dengan modal 5 (lima) buah mesin jahit dan beberapa karyawan yang sudah saya miliki,” kata  Josmar.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.