Amankan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Polres Binjai Siaga 40 Personel di Kantor KPUD Binjai

Binjai, Jelasberita | Sebanyak 40 personel Kepolisian Resor (Polres) Binjai disiagakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Binjai dan wilayah sekitarnya, guna menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran tahapan pendaftaran calon kepala daerah pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2015.

“Pengamanan khusus tentu ada. Untuk personel yang disiagakan 40. Kurang lebih (jumlahnya) seperti itu,” ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mulya Hakim Solichin, dalam pesan elektronik yang diterima wartawan, Jumat (24/7) petang.

Dikatakannya, mereka yang disiagakan dalam pengamanan itu merupakan gabungan para personel dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara), Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam), dan beberapa anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Binjai Barat.




Meskipun demikian, Kapolres tidak menjelaskan lebih jauh sehubungan keberadaan dan jumlah petugas keamanan lain di luar personel Polri, dalam hal hal ini personel TNI, Satpol PP, maupun petugas Dinas Perhubungan Kota Binjai, yang kemungkinan pula diikutsertakan dalam pengamanan itu. “Kebetulan itu (anggota) Polri saja,” jawabnya singkat.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.