Samosir dan Prapat Dipadati Wisatawan

Samosir Jelasberita.com | Sejumlah objek wisata yang ada di Kota Prapat dan Kabupaten Samosir ramai dikunjungi ratusan bahkan ribuan wisatawan pada liburan Idul Fitri yang berlangsung kurang lebih sepekan.

Pantuan JB, beberapa wisatawan didominasi wisatawan lokal yang datang dari berbagai kota seperti Kota Medan, Binjai, Lubukpakam, Siantar hingga dari Sibolga.

Antrian padat pun terlihat di pelabuhan Ferry di Ajibata, Toba Samosir menuju Tomok Pulau Samosir. Beberapa mobil pribadi berusaha untuk saling mendahului meski jalanan sempit dan beberapa jalanan masih berlubang.




Sembari menunggu kapal ferry, para wisatawan juga tampak asik bermain dipinggiran Danau Toba serta menikmati makanan dan minuman yang tersedia.

Objek wisata yang menjadi favorit di Tomok terlihat “dikepung” para wisatawan seperti Makam Raja Sidabutar hingga pusat aksesoris dan souvenir.

Sipahutar seorang penggunjung asal Medan mengaku, libur panjang perayaan Idul Fitri dimanfaatkannya bersama rekan rekannya untuk menjelajah Pulau Samosir.

“Samosir dengan Danau Tobanya sangat indah. Kami datang ketempat ini menggunakan delapan sepeda motor dari Medan dan kami sangat menikmati liburan di Samosir dan Prapat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.