Sektor Manufaktur AS Mungkin Stabil, Perumahan Meningkat

Washington, Jelasberita.com | Indikator rencana pengeluaran investasi bisnis AS naik pada Mei, tanda tentatif bahwa sektor manufaktur stabil setelah sempat melemah dalam beberapa bulan terakhir. Namun, efek tersisa dari harga minyak yang lebih rendah dan penguatan dolar akan terus membatasi aktivitas pabrik untuk sementara waktu, ungkap para ekonom. Data lain pada Selasa menunjukkan penjualan rumah baru meningkat ke level tertinggi lebih dari tujuh tahun pada Mei.

Sektor manufaktur menyusut di balik keseluruhan peningkatan dalam perekonomian usai menyusut pada awal tahun ini. Meskipun aktivitas pabrik melemah, Federal Reserve AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga tahun ini.

Departemen Perdagangan melaporkan pesanan barang modal untuk non-pertahanan, tidak termasuk pesawat, proksi yang diawasi ketat untuk rencana belanja bisnis, naik 0,4 persen bulan lalu. Pesanan barang modal inti turun 0,3 persen pada April.




Gubernur Fed Jerome Powell, Selasa, menyatakan ekonomi kemungkinan akan meningkat pada semester kedua tahun ini dan bisa siap untuk menghadapi kenaikan suku bunga pada September dan peningkatan kedua pada Desember.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.