Kemendikbud Didukung USAID Kembangkan Program SBSNP

(2) Dr. Ir. Gatot Hari Priowiryanto, Direktur SEAMEO (South East Asia Ministers of Education Organization) Secretariat (paling kanan) menyebut peningkatan kualitas proses pembelajaran merupakan cara yang efektif untuk menyiapkan lulusan yang kompetitif.

Jakarta, Jelasberita.com |Untuk memperkuat program pengembangan sekolah berbasis standar nasional pendidikan (SBSNP),  Pusat Peningkatan Mutu Pendidikan (PPMP) BPSDMPK-PMP Kemendikbud bekerjasama dengan USAID PRIORITAS (prioritizing reform innovation and opportunities for reaching Indonesia’s Teachers, Administrators, and Students) melatih lebih dari 280 fasilitator yang dipersiapkan untuk melatih dan mendampingi guru dan kepala SMP SBSNP di 33 provinsi di seluruh Indonesia (14-16/6/2015). “Kami bekerjasama dengan USAID PRIORITAS untuk memperkuat praktik yang baik dalam pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah (MBS) dalam rangka pengembangan SBSNP,” kata Dr. Bastari Kepala Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP) BPSDMPK-PMP Kemendikbud di sela-sela acara.

Dalam kegiatan bertajuk “Capacity Building Tingkat Nasional Praktik Baik Proses Pembelajaran” diharapkan dapat membantu para peserta yang berasal dari LPMP, dinas pendidikan, dan LPTK, dalam mendampingi guru dan kepala sekolah mengimplementasikan standar isi, standar proses, standar penilaian, dan standar pengelolaan sebagai bagian program dalam mewujudkan SBSNP.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.