Jasa Perbankan Syariah Baru Tersalur di 10 Kabupaten/Kota Sumut

Medan, Jelasberita.com

Jasa perbankan syariah di Sumatera Utara (Sumut) masih tersalur di 10 kabupaten atau kota dari 33 kabupaten/kota Sumut. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 menyatakan seluruh pihak baik regulator maupun pemerintah daerah terkait, khususnya seluruh umat Islam, bertanggung jawab guna mengoptimalkan pemberdayaan sistem keuangan syariah sebagai alternatif media penggerak dan pemacu ekonomi umat. Demikian disampaikan oleh Ahmad Soekro Tratmono Kepala Regional 5 Sumatera dalam peresmian gerakan kampanye keuangan syariah nasional bertajuk “Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS)” untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk dan layanan keuangan syariah di masyarakat.

Peresmian kampanye ACKS dilakukan Ahmad Soekro Tratmono Kepala Regional 5 Sumatera di halaman gedung Bank Indonesia Medan, Minggu. Hadir dalam acara itu H.Tengku Erry Nuradi Wakil Gubernur Sumatera Utara beserta jajaran, para pelaku industri jasa keuangan syariah, para nasabah serta masyarakat dengan jumlah partisipan sekitar 1.300 orang.




Kepala Regional 5 Sumatera OJK Ahmad Soekro Tratmono dalam sambutannya mengatakan bahwa sistem keuangan syariah telah berkembang pesat selama dua dasa warsa sejak kelahiran bank syariah pertama di Tanah Air, bahkan tidak hanya sebatas perbankan syariah, tetapi melingkupi juga industri keuangan non-bank syariah seperti asuransi syariah, dana pensiun syariah, perusahaan pembiayaan syariah, obligasi syariah (sukuk), reksadana syariah, dan aktivitas pasar modal syariah lainnya. Di sektor perbankan, kami melihat bahwa hingga quartal I 2015 jumlah jaringan kantor perbankan syariah nasional telah tumbuh sebesar 9,28% atau dari 431 menjadi 471).

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3 4 5







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.