IHSG Terkoreksi Akibat Berita Domestik, Global

Medan, Jelasberita.com | Dalam sepekan lalu, indeks harga saham gabungan (IHSG) telah terkoreksi -3,93% menjadi 4.900. Koreksi ini terjadi berkelanjutan terhitung sejak 27 Mei 2015 dengan total koreksi mencapai -6,7% dari posisi IHSG 5.253, ungkap riset Panin Sekuritas yang disampaikan kepada Jelasberita.com, Sabtu(13/6).

Koreksi ini katanya terutama disebabkan oleh berita negatif baik dari global dan regional. Dari global sentimen negatif pada IHSG bersumber pada berita perundingan yang berkepanjangan di Yunani selama lima bulan terakhir tidak menghasilkan kesepakatan dengan para kreditornya seputar bantuan dana talangan 7,2 miliar euro dan perkembangan data tenaga kerja AS membuat spekulasi akan kenaikan Fed rate dilakukan pada 2015.

Sedangkan dari domestik, berita realisasi penerimaan negara yang tidak kunjung membaik, peningkatan inflasi yang melebihi ekspektasi, depresiasi rupiah yang lebih dalam menjadi fokus investor.




Panin meninjau kembali target IHSGnya berdasarkan perkembangan data makroekonomi global dan regional serta hasil kinerja keuangan emiten. Pihaknya menurunkan target IHSG menjadi 5,600 berdasarkan pertimbangan penurunan asumsi pertumbuhan kinerja dari para emiten dengan rata-rata pertumbuhan EPS menjadi 15% yoy pada 2015 ini dengan target PE IHSG 2015 sebesar 19,5x dengan asumsi bahwa proyek infrastruktur berjalan pada semester kedua 2015.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.