IDX Investor Club

Jakarta, Jelasberita.com | Sebagian anggota masyarakat yang punya keinginan menjadi investor kadang merasa bingung, bagaimana cara berkomunikasi dengan sesama investor. Komunikasi dengan sesama investor dibutuhkan untuk saling berbagi informasi. Edukasi juga lebih menarik diadakan bila sesama investor berkumpul.

Di beberapa negara, para investor di pasar modal biasanya membentuk klub-klub investor. Untuk memfasilitasi berkumpulnya investor, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memfasilitasi terbentuknya klub investor yang dinamakan IDX Investor Club. Klub ini menjadi wadah bagi  para investor berinteraksi untuk saling berbagi pengalaman di pasar modal.  Tidak hanya sebagai ajang kumpul-kumpul, IDX Investor Club memberikan berbagai manfaat bagi anggotanya, seperti pelatihan, edukasi, dan informasi yang bersifat umum. Klub ini  diharapkan akan menjadi salah satu sarana untuk merangsang pertumbuhan investor-investor  handal di Indonesia.

Semua investor saham yang sudah memiliki kartu AKSes atau memiliki trading confirmation dari transaksi terakhir atau bukti pembukaan rekening efek dari perusahaan sekuritas bisa mendaftar menjadi anggota IDX Investor Club. Batasan yang ada adalah usia minimal 23 tahun, dan berasal dari kalangan umum, bukan dari perusahaan sekuritas. Registrasi keanggotaan dilakukan melalui Divisi Pemasaran IDX.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.