Riset Panin Sekuritas tentang Perkembangan Saham

Medan, Jelasberita.com | Panin Sekuritas menyatakan bursa regional Asia pagi ini kemungkinan dibuka mixed. MSCI Asia Pasific dibuka -0,1% (09:06 am Tokyo). Melemahnya indeks regional kemarin  masih didorong oleh faktor rencana The Fed menaikkan suku bunga pada tahun ini. Investor masih menunggu data durable goods US, setelah pekan lalu data inflasi AS lebih tinggi dibandingkan ekspektasi. GDP AS rencananya juga akan diumumkan Jumat ini. Kemarin singapura mengumumkan GDP kuartal 1 yang tercatat 3,2% atau lebiih tinggi dibandingkan estimasi. Bank sentral Singapura menyatakan ekonomi menguat didorong oleh pemulihan yang terjadi di AS, Eropa, dan Jepang.

Bursa regional AS kemarin tutup seiring dengan libur  memorial’s day. Beberapa bursa Eropa kemarin juga tutup (FTSE dan DAX). Fokus investor masih berpangkal pada Yunani yang menyatakan kemungkinan tidak dapat membayar angsuran pinjaman ke IMF. Hari ini kami proyeksikan indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Asing tercatat masih melakukan aksi jual. Bentuk shooting star, death cross pada Stochastic, memberikan sinyal bearish jangka pendek untuk market. Kisaran support-resistance hari ini 5.252-5.320. TdrBuy: JPFA, CPIN, WTON, BJBR, VIVA, UNVR, ROTI.

Panin Sekuritas Teknikal Saham Pilihan:




JPFA, break higher high. Crossing antara Tenkan-sen dan Kijun-sen. Kami proyeksikan JPFA berpeluang untuk menuju 705. Entry level di 650. Stop loss di 635. VIVA, kami rekomendasikan spekulasi pada saham ini. Terlihat VIVA berhasil menguat menembus Tenkan-sen kemarin. Meski demikian dengan posisi dibawah kumo dan Kijun-sen, mengindikasikan saham ini masih berada dalam trend bearish. Target trading terbatas  ke level 450-453. Entry level di 436. Stop loss di 424.

PNLF, kemarin naik besar dan berhasil break resistance trendline. Kami proyeksikan PNLF akan menguji level 350. Entry level di 315. Stop loss di 300. BJBR, kami rekomendasikan buy on weakness pada support kuat 870. Terlihat dalam beberapa kali kesempatan, ada rebound di 870. Target trading menuju 900. Stop loss di 850. (rls/ti)




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.