Harga Emas Mendekati Level Tertinggi Tiga Pekan karena Pelemahan Dolar AS

emas pegadaian

Singapura, Jelasberita.com
Harga emas diperdagangkan mendekati level tertinggi tiga bulan pada Senin karena data AS yang mengecewakan memicu dugaan Federal Reserve tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Logam mulia ini telah mendapat dukungan selama beberapa hari karena dolar melandai.

Fundamental
–       Harga emas spot sedikit berubah berada di $1,222.50 per ounce, tidak jauh dari harga tertinggi Februari $ 1,227.04 yang disesuikan pekan lalu.
–       Pada Jumat, emas telah meningkat selama empat hari berturut-turut didukung kenaikan beruntun terpanjang sejak Maret
–       Logam mulia telah menguat dalam beberapa hari terakhir karena data ekonomi AS melemahkan dolar AS dan mengubah pandangan mengenai kebijakan moneter Fed.
–       Produksi industri AS secara tak terduga jatuh untuk kelima bulan berturut pada bulan April, menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh di hanya kecepatan yang moderat pada kuartal kedua. Data lain Jumat menunjukkan sentimen konsumen AS jatuh ke tujuh bulan rendah pada awal Mei.
–       Data yang lemah diperkuat pandangan ekonomi tidak pulih cukup kuat bagi bank sentral AS untuk memicu kenaikan pasaran
–       Pandangan itu telah mendukung non-bunga-membayar bullion, yang akan memiliki permintaan penurunan terlihat dengan tarif yang lebih tinggi.
–       Pasar sebelumnya memperkirakan Fed menaikkan suku bunga pada Juni.
–       Dolar mendekam di sekitar level terendah tiga bulan terhadap euro di perdagangan Asia pada Senin pagi, juga mendukung meningkatkan daya tarik emas  sebagai safe haven.
–       Ekonom memangkas proyeksi mereka untuk pertumbuhan ekonomi AS untuk periode kuartal kedua dan setahun penuh. (Reuters/ti)




Leave a Reply

Your email address will not be published.