KPU Binjai Lantik 25 Anggota PPK

image
KPU Binjai Lantik 25 Anggota PPK

Binjai, Jelasberita.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Binjai melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Binjai, dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2015, di Aula Lantai IV Hotel Graha Kardopa Binjai, Sabtu (9/5).




Pelantikan dan pengambilan sumpahjanji jabatan para PPK dipimpin Ketua KPUD Kota Binjai Herry Dani, serta disaksikan Ketua Panwaslu Kota Binjai Mardiana, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Reza Fahlevi, Kasdim 0203/Langkat Mayor (Inf) Supriyono, dan jajaran komisioner KPU lainnya.

Para anggota PPK terlantik itu antara lain, Armyn Lubis, Iskandar Paloh, Koes Biantoro, Endrizal, dan Zulkifli, untuk PPK Binjai Kota. Lalu, Akhmad Murdiansyah, Afrianda, Edi Syahputra, Irwan, dan Taufik Riadi, untuk PPK Binjai Barat. Selanjutnya, Supratman, Darma Utama Rambe, Muhammad Dirham Siregar, Resno Fiardi, dan Tomi Ariadi Sitepu, untuk PPK Binjai Selatan.

Kemudian, Muahrujar Purnama, Darma Bakti, Tukman P Siregar, M Syafruddin, dan Wardi wardani, untuk PPK Binjai Timur. Serta, Syurya Darma, M Rahmadi, Muhammad Rizal Pahlepi, Fitriana Dewi, dan Yuli Ismaya Sari, untuk PPK Binjai Utara.

Ketua KPUD Kota Binjai Herry Dani, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, mereka yang dilantik itu merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi PPK, mulai dari seleksi administrasi, ujian tertulis, dan wawancara, terhitung sejak 16 April hingga 7 Mei 2015.




“Mereka yang kita lantik hari ini adalah yang namanya telah kita umumkan lulus seleksi, pada hari Jumat (8/5) kemarin. Kita harapkan, mereka bisa cepat belajar, dan bertugas dengan baik, demi menjamin kesuksesan Pemilukada Binjai nanti,” ujarnya

Usai pelantikan tersebut, Herry mengatakan, pihaknya akan melanjutkan proses seleksi berikutnya dalam rangka menjaring 111 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Binjai. Sesuai rencana seleksi akan dilakukan pada 16 Mei 2015 mendatang.




Meskipun demikian, menurut Herry, proses seleksi PPS tidak sama dengan proses seleksi PPK. Sebab seleksi PPS hanya dilakukan dalam satu tahapan saja, yakni melalui ujian tertulis, tanpa disertai wawancara.

“Rencananya ujian tertulis terhadap calon anggota PPS akan kita laksanakan pada 16 Mei ini. Mudah-mudahan jika tidak ada perubahan, lokasi ujian kemungkinan besar akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Binjai,” terangnya.

Di akhir acara pelantikan, KPUD Kota Binjai turut melaksanakan musyawarah antar anggota PPK, guna memilih Ketua PPK di masing-masing kecamatan.

Dalam musyawarah itu, terpilih Armyn Lubis sebagai Ketua PPK Binjai Kota, Edi Syahputra sebagai Ketua PPK Binjai Barat, M Rahmadi sebagai Ketua PPK Binjai Utara, Darma Bakti sebagai Ketua PPK Binjai Timur, dan Supratman sebagai Ketua PPK Binjai Selatan. (Ardi)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.