Pasar Mandiri Tradisional Medan Denai Diresmikan

Medan, Jelasberita | Pengurus Harian Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Denai menggelar acara peresmian, Pasar Tradisional Mandiri, di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Selasa (10/3) siang. Selain meresmikan pasar, para pengurus PP juga menyantuni 20 anak yatim sebagai rasa syukur dan keberkahan atas berdirinya pajak tersebut.

Dalam acara yang dimeriahkan dengan kibotan dan makan bersama, panitia juga mengundang seluruh elemen masyarakat, baik Muspika Medan Denai, Polsek Medan Area, serta MPC PP Medan. “Peresmian pembukaan Pasar Tradisional Mandiri ini, terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat. Namun dalam hal ini, kita juga hormati, Muspika, kepolisian sekitar dan jajaran lain,” ujar ketua PP PAC Medan Denai, Pardomuan Simatupang.

Pardomuan menerangkan, di pasar baru ini tersedia sekitar 83 kios. Dan bakal ditambah lagi karena masih ada lahan kosong untuk pembangunan kios. Rencananya, pasar tersebut sudah langsung dipakai esok hari. Para pedagang sudah mempersiapkan barang-barangnya dengan menyambut tempat jualannya yang baru.




“Besok, insyaAllah, sudah bisa dibuka. Kehadiran pasar tradisional ini juga memudahkan masyarakat Medan Denai dan sekitarnya untuk berbelanja. Jadi tidak harus jauh-jauh lagi. Kita harapkan ke depannya pajak ini bisa lebih maju, bersih dan aman, ” katanya lagi.

Antusias warga dan para pedangang juga terlihat di sesi acara dalam menyambut dibukanya pasar tradisional tersebut. Salah satu warga, Warni mengaku amat senang menyambut dibukanya pasar tersebut. “Ya, semoga saja ramai dan bagus tempatnya. Kalau begitu kan, kita gak jauh-jauh lagi belanja ke pusat pasar,” katanya. (Dewa)




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.