Panin Sekuritas Intensifkan Upaya Edukasi Pasar Modal ke Kampus IT&B

Foto Bersama : (kiri ke kanan) Trainer KP BeI Medan Yoseph Kaburuan, Penasehat Investasi Panin Sekuritas, dan Kepala KP BEI Medan berfoto bersama sebelum acara edukasi pasar modal dimulai di Kampus IT&B. Edukasi dilaksanakan selama 3 kali pertemuan setiap Sabtu dengan jadwal 28 Feb 2015, 7 Maret, dan 14 Maret 2015, setiap pertemuan dimulai jam 10 WIB sd 17 WIB.

Medan, Jelasberita.com | Panin Sekuritas bekerja sama dengan BEI cabang Medan memberikan edukasi Investasi Pasar Modal yang komprehensif di Perguruan Tinggi IT&B Medan dengan 30 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan investor. Edukasi dilaksanakan selama 3 kali pertemuan setiap Sabtu dengan jadwal 28 Feb 2015, 7 Maret, dan 14 Maret 2015, setiap pertemuan dimulai jam 10 WIB sd 17 WIB.

 Edukasi ini diberikan secara gratis dan merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Panin Sekuritas dan BEI dalam rangka mendukung program peningkatan literasi keuangan dari OJK (otoritas Jasa Keuangan). Edukasi ini  bertujuan : agar peserta cerdas dalam investasi dan memanfaatkan pasar modal sebagai sarana untuk mengembangkan kekayaan dan tahu mengelola risiko investasi.




  Pelaksananan edukasi ini disambut positif oleh Perguruan Tinggi IT&B sebagai wadah mencetak intelektual, dengan menyediakan ruangan yg bagus dan memberikan kesempatan kepada dosen dan mahasiswa-i yang berminat untuk mengikuti edukasi yang bersifat praktis.

edukasi pasar modal 1

 Materi yang disampaikan mulai dari pengetahuan dasar Pasar Modal sampai dengan Teknik Analisa Investasi di antaranya Pengenalan pasar modal, UU Pasar Modal, SRO di Pasar Modal, Mekanisme transaksi saham, Teknik Investasi yang baik, Pengelolaan risiko Investasi, Reksadana, Analisa Fundamental dan teknikal dalam melakukan penilaian suatu perusahaan dan saham, serta teknik menentukan momentum (waktu) beli dan jual saham yang menguntungkan.

 Edukasi bersifat praktis yang akan dilengkapi dengan real case study, dan juga diberikan masukan kepada peserta hasil riset terbaru tentang Peluang & tantangan investasi pasar modal thn 2015.

 Program edukasi tersebut yang diberikan secara gratis juga terbuka kesempatan dilaksanakan bagi Perguruan Tinggi lain, Asosiasi dan Organisasi Bisnis, maupun masyrakat yang berminat, dengan menghubungi Panin Sekuritas Medan untuk pengaturan jadwal yang tersedia. (ti)

 




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.