Presiden Apresiasi Kerja Sama 22 K/L untuk PTSP

peresmian




Jakarta. Jelasberita.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (26/1). PTSP ini dibentuk atas instruksi presiden pada 28 Oktober 2014, untuk mempermudah investor dalam pengurusan perizinan. Menurut presiden, keberadaan PTSP sangat penting untuk mempercepat investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Saat acara ini, presiden mengapresiasi Kementerian/Lembaga (K/L) yang sudah menyerahkan proses perizinannya kepada BKPM, sehingga bisa membuat proses perizinan investasi menjadi lebih ringkas dan cepat. “Saya ucapkan terima kasih kepada 22 K/L, semua perizinan telah dibawa ke BKPM untuk melayani lebih cepat dan baik,” kata presiden seperti dilansir melalui laman Sekretariat Kabinet.

Ke – 22 K/L ini, telah mendelegasikan wewenang penerbitan perizinan kepada Kepala BKPM, dan telah menugaskan pejabatnya di PTSP Pusat. Menurut presiden, langkah ini menunjukkan tidak adanya ego sektoral antar K/L. Presiden juga menegaskan, bahwa target pertumbuhan ekonomi tahun ini adalah 5,6 – 5,8 persen.

“Kuncinya adalah realisasi APBN dan perkembangan investasi di negara kita,” katanya.
Menurut presiden, peresmian PTSP Pusat ini adalah langkah awal, untuk ke depan proses perijinan investasi menjadi lebih sederhana. “Proses ini akan saya ikuti terus sampai pada bentuk yang sempurna dan lebih baik,” tegas presiden. (rilis/ti)




Baca Berita Serupa dalam Berita Dalam Negeri




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.