Peringatan Hari Bhakti Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ke-65

Hari Bakti




Jakarta. Jelasberita.com –┬áMenteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly, memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-65 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), di Jakarta (26/1/2015). Seiring berjalannya waktu yang ke-65, Imigrasi terus meningkatkan pelayanan secara transparan efektif dan efisien melalui banyak program unggulan yang telah dirumuskan.

“Saya sangat bangga dengan segenap jajaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi yang telah berupaya keras menunjukan kinerja terbaiknya dalam upaya memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan, keterbukaan, dan kepastian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ujar Menkumham.

Dalam sambutannya Menkumham menyampaikan agar Imigrasi melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Pertama, agar meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus menerus untuk mewujudkan pelayanan yang transparan, akuntabel, efesien dan efektif. Kedua, peningkatan penegakan hukum keimigrasian, melalui pelaksanaan pengawasan dengan melakukan penindakan terhadap pelanggaran keimigrasian secara tegas, adil, dengan menjaga integritas guna mendukung kepastian hukum.

“Ketiga, untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka pengawasan keimigrasian di wilayah perbatasan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan internasional (Transnational Organized Crimes) dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terakhir, lakukan pembinaan sumber daya manusia secara terus menerus dengan berorientasi pada peningkatan kinerja agar dapat terwujud birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat,” kata Yasonna.




Rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-65 diawali kegiatan High Level Focus Group Discussion (FGD) tentang “Peran dan Fungsi Strategis Imigrasi Dalam Menunjang Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia di Berbagai Lembaga Pemerintah dan Dalam Forum Internasional” di Graha Pengayoman, Kamis (22/01). Dilanjutkan acara sepeda sehat Imigrasi di lobby gedung eks Sentra mulia, Jakarta, sabtu (24/01). Terakhir, upacara peringatan HUT Imigrasi menjadi kegiatan puncak dari serangkaian acara tersebut.
Selain itu, Menkumham menandatangani prasasti secara simbolis sebagai wujud peningkatan kesejahteraan pegawai. Prasasti tersebut menandakan telah selesainya pembangunan asrama pegawai di Kanim klas I Khusus Surabaya, Kanim Klas I Khusus Soekarno Hatta, dan Kanim Klas II Karawang.
Setelah upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-65, disuguhkan atraksi Marching band Imigrasi, beladiri dari Akademi Imigrasi, dan beladiri Merpati Putih Imigrasi. Acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah di aula gedung eks Sentra Mulia, Jakarta. (rilis/ti)

Baca Beita Serupa dalam : Berita Dalam Negeri




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.