Investor Bisa Pantau PTSP Pusat Secara Online

bkpm




Jakarta. Jelasberita.com – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menyampaikan bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pusat telah siap melayani proses perizinan seluruh bidang usaha. Untuk mendukung tranparansi pelayanan perizinan, di PTSP Pusat juga telah dibangun layanan monitoring secara online. Investor dapat memantau perkembangan permohonan perizinan yang diajukan, untuk memastikan tenggat waktu penyelesaian perizinan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

“Monitoring online juga dapat dimanfaatkan Bapak Presiden untuk memantau proses layanan perizinan yang ada, maupun para menteri dapat memantau langsung kinerja pejabat yang menjadi perwakilan pada PTSP Pusat di BKPM,” jelas Frank, seperti dikutip melalui BKPM pada Senin (26/1).

Ke depan, ada dua hal yang akan menjadi fokus yaitu pertama, PTSP Pusat secara terus menerus akan melakukan percepatan dari sisi waktu layanan perizinan, penyederhanaan dari sisi proses perizinan, dan pengkajian untuk menyatukan izin-izin yang dinilai sama. Kedua, integrasi perizinan PTSP Pusat dengan PTSP Daerah termasuk penerapan standar yang sama dalam pelayanan.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro juga telah menyatakan bahwa Kementerian Keuangan siap menyukseskan implementasi PTSP (baca juga: Kemenkeu Siap Sukseskan PTSP). Salah satu hal terkait perizinan yang akan dipermudah adalah proses untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Induk Kepabeanan. (rilis/ti)




Baca Berita Serupa dalam Berita Dalam Negeri




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.