Ahok Hadiri Peresmian RPTRA Rusunawa Marunda

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Ahok Hadiri Peresmian RPTRA Rusunawa Marunda
Image via www.detik.com

Jakarta, Jelasberita.com | Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menghadiri secara langsung Peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (18/10). Proses peresmian berlangsung dengan kondusif dan aman terkendali tanpa adanya aksi penolakan dari warga seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Penjaringan.

Pembukaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW10 Kelurahan Marunda Bapak Dompas, serta sambutan perwakilan PT Nestle Debora Tjandra Kusuma, serta sambutan utama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.




“Setelah prosesi sambutan, Pak Ahok dan jajaran juga melakukan penandatanganan prasati dan peninjuan lapangan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan interaksi ke warga Rusunawa Marunda,” tutur Supriyanto.

Peresmian RPTRA juga dihadiri oleh Sophia Latjuba, Sophia datang dengan inisiatif sendiri. Sebelumnya Sophia telah lebih dulu mengirimkan pesan WhatsApp ke Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Sophia melaui pesan WhatsApp, meminta izin untuk dapat ikut menemani Ahok. Seperti diketahui sebelumnya Sophia menjadi juru bicara tim sukses Ahok-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

“Mau dateng sendiri. Tapi memang dikasih tahu sih sama Pak Ahok kan ada peresmian (RPTRA), saya tanya, saya boleh ikut nggak? Oh ya sudah boleh” tutur Sophia di Rusun Marunda, Selasa (18/10/2016).

Untuk memastikan agar proses peresmian RPTRA oleh Ahok dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Dikerahkan sebanyak 500 personil gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Metro Jakarta Utara, Polsek Cilincing, Koramil Cilincing, serta satuan dari Suku Dinas Perhubungan serta Suku Dinas Pemadam Kebakaran




AKPB Taufik, Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Utara, menjelaskan bahwa sejak Pukul 06.30 WIB pihaknya sudah melakukan apel persiapan pengamanan peresmian RPTRA.

“Sejumlah titik dan jalur-jalur kedatangan Gubernur DKI Jakarta sudah kita amankan, termasuk di sekitar lingkungan Rusunawa Marunda, alhamdulilah pelaksanaan giat peresmian RPTRA hari ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” tutur Taufik.

Ahok datang sekitar Pukul 08.00 WIB, Taufik menjelaskan, semua berjalan dengan mulus tanpa ada gejolak atau aksi penolakan dari oknum warga tertentu, serta selama proses sambutan dari pihak-pihak terkait juga berjalan lancar.

“Di lokasi tersebut juga Bapak Basuki bersama jajaran terkait memantau sejumlah titik lokasi di Rusunawa selain di RPTRA, ada pula peluncuran Kampung Keluarga Berencana di Blok A bersamaan dengan peresmian RPTRA,” tutur Taufik.

Sophia dalam acara peresmian RPTRA Marunda, turut serta berkeliling bersama Ahok melihat lapangan basket, ruang pengelolaan, perpustakaan dan teater mini.

“Fasilitas bagus sekali. Warga membutuhkan tempat seperti ini walaupun kecil ada ruang laktasi (ruang menyusui), ada tempat basket,” tutur Sophia.

AKBP Lily Tribawono, menjadi pimpinan tim yang mendukung terjadinya kondisi kondusif selama ahok berada dalam acara peresmian RPTRA, 500 personil anggota gabungan yang dikerahkan tersebut terdiri atas: 40 personil anggota Polres Metro Jakarta Utara, 45 personil anggota Polsek Cilincing, 5 pamen Polres Metro Jakarta Utara. Dibawah pimpinan Mayor TNI CHB Simbolon, 75 personil Kodim 0502 Jakut. Dibawah pimpinan Lettu Inf Ruhiyat 10 Anggota Intel TNI. Di pimpinan Ahmad Ruslan 300 anggota Satuan Polisi Pamong Praja, serta 10 anggota Sudinhubtrans Jakarta Utara dan 15 anggota Sudin Damkar dan Penanggulanan Bencana Jakarta Utara.

“Sesuai hasil rapat kita beberapa waktu lalu, penjagaan selama proses peresmian dimaksudkan untuk membuat situasi kondusif dan tidak menganggu arus lalu lintas,” tutur Taufik.

Salah satu program sigap untuk menjaga kelancaran lalu lintas, serta mengantisipasi kendaraan yang mogok di Jalan Akses Marunda, pihak kepolisian bersama Dishub telah menyiapkan angkutan derek. Hal ini dikarenakan, dapat sewaktu-waktu ada kendaraan truk trailer yang mogok, hal ini dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Sehabis acara peresmian RPTRA, di Marunda, Sophia turut serta bersama Gubernur DKI Ahok ke Balai Kota. Sophia tertarik untuk mengetahui keseharian Ahok dalam memimpin Jakarta.

“Hari ini agenda beda dari sebelumnya, mau lihat cara kerja. Sebagai timses beliau harus semakin lancarlah melihat program,” tutur Sophia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.