Agus Melakukan Blusukan ke Pasar Klender Lama

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Agus Melakukan Blusukan ke Pasar Klender Lama
Image via kompas.com

Jakarta, Jelasberita.com | Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bakal calon gubernur DKI Jakarta, melakukan kunjungan ke posko pemenangannya di Gang Haji Pindul, Klender, Jakarta Timur. Tujuan kedatangan Agus adalah untuk memperkenalkan diri kepada warga Jakarta. Agus menceritakan kesan-kesannya tentang kondisi Pasar Klender Lama. Saat Agus melakukan blusukan ke Pasar Klender Lama, banyak menampung keluh kesah pedagang yang berjualan di Pasar Klender.

“Mereka sampaikan harapannya untuk terus dihidupkan pasar tradisional. Kemudian juga agar harga-harga semakin terjangkau agar pasar lebih ramai lagi,” tutur Agus, Sabtu (15/10/2016).




Sudah sejak pukul 06.30 WIB kawasan Pasar Klender sudah dipadati oleh relawan-relawan Agus-Silvy. Menurut informasi salah satu warga, bahwa rencana blusukan ke Pasar Klender Lama, sebenarnya sudah didengarnya sejak dua hari yang lalu. Agus direncanakan datang untuk mengetahui secara langsung seperti apa situasi di lapangan. Namun, Agus membantah sedang mengumpulkan suara para pedagang. Agus berencana akan melakukan kegiatan blusukan, hal ini akan dia lakukan di berbagai tempat, tidak hanya di pasar.

“Kita cuman denger aja, katanya orang itu (Agus) mau datang ke posko. Enggak ada, persiapan cuman gini aja, dua hari lalu di kabari mau dateng ya udah gini,” tutur salah seorang warga.

Agus menjelaskan, stabilitas harga pasar merupakan salah satu hal yang penting, hal ini akan menjadi perhatian khusus pasangan Agus dan Sylviana Murni. Jika harga bahan pokok dapat distabilkan, maka hal ini berdampak pada pemenuhan gizi di keluarga juga semakin baik. Namun, mengenai langkah strategis yang akan Agus lakukan, masih belum dibeberkan untuk mewujudkan stabilitas harga di pasar.

“Nanti pada saatnya kami akan rumuskan lebih rinci,” tutur Agus.




Agus Harimurti Yudhoyono melakukan perbincangan dengan pedagang daging sapi ketika blusukan di Pasar Klender Lama. Agus sempat bertanya mengenai harga daging saat ini.

“Sekarang Rp 110.000, Pak. Kemarin malah sempat naik Rp 120.000, kita beli deh ini, buat dibagi-bagi juga. Tolong bungkusin 3 kilogram, Pak ” tutur seorang pedagang.

Dengan menggunakan baju biru donker lengan panjang bertuliskan ‘AHY’, Agus bersama rombongannya tiba di Pasar Klender pukul 07.15 WIB. Kali ini Agus datang tanpa ditemani pasangannya di Pilgub DKI Jakarta, Sylviana Murni atau Mpok Sylvi. Namun dalam kesempatan ini, Agus ditemani oleh istrinya, Annisa Pohan.

Agus memuji keadaan pasar secara umum sudah baik. Begitu juga dengan kebersihan pasar, petugas kebersihan pasar yang menjaga lingkungan pasar perlu diapresiasi, karena dengan peranan mereka pasar tradisional menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi.

“Kalau tempatnya nyaman dan aksesnya baik, itu akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk ke pasar,” tutur Agus.

Warga yang sudah menantikan kedatangan pasangan Agus-Silvy, sejak pagi tersebut, setelah bertemu dengan Agus langsung berebut bersalaman. Sambil menyapa warga, Agus berjalan menuju ke Posko Pemenangan yang berada di dalam gangitersebut.

Kedatangan Agus langsung berjalan menuju ke dinding posko dan ikut memasang spanduk bertuliskan Posko Pemenangan Mas Agus dan Mpok Sylvi. Usai memasang spanduk, Agus kembali menyapa dan bersalaman dengan warga sambil berjalan menuju pasar. Sebagai oleh-oleh Agus membeli 3 ekor ayam dan pakaian untuk putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.