Seorang Mahasiswa Tewas Saat Mengendarai Motor

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Seorang Mahasiswa Tewas Saat Mengendarai Motor
Illustration via okezone.com

Jakarta, Jelasberita.com | Seorang mahasiswa tewas saat mengendarai motor, akibat kecelakaan antara bus TransJakarta dan motor di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan. Pengemudi motor yang tewas akhirnya diketahui, adalah seorang mahasiswa bernama Randy Surya Pratama (24).

Randy tewas seketika di Jalan TB Simatupang saat mengemudikan motor, tepatnya di Fly Over Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 12 Oktober 2016, sekitar pukul 22:30 WIB. Akibat tertabrak oleh Bus Transjakarta yang dikemudikan oleh Abdul Halim.




Mahasiswa pengendara motor yang bernama Randy tersebut, meninggal setelah mendapat penanganan medis dari petugas medis rumah sakit (RS) Pasar Rebo. Selain mahasiswa tewas, motor yang dikendaraian juga mengalami kerusakan parah setelah tertabrak oleh bus TransJakarta.

AKBP Budiyanto, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya menjelaskan, kronologi mahasiswa tewas akibat kecelakaan tersebut terjadi saat Bus Tranjakarta bernopol B 7745 TGB yang dikemudikan Abdul Halim, melintas dari arah Barat ke timur di Jl TB Simatupang. Pada Rabu (12/10) sekitar pukul 22.30 WIB. Diduga karena Abdul kurang hati-hati (kurang konsentrasi), sesampainya di atas flyover Jagakarsa bus TransJakarta tersebut akhirnya menabrak sepeda motor Yamaha bernopol B 4780 TBS yang dikendarai oleh Randy.

“Kecelakaannya terjadi pada malam hari, korban posisinya saat itu berada di samping kiri bus, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas, akibat kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara sepeda motor dengan nomor polisi B 4780 TBS mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Pasar Rebo guna mendapatkan perawatan” tutur Budiyanto, Kamis (13/10/2016).

Mahasiswa tewas tersebut diketahui sebagai warga Cijantung, Jakarta Timur, mengalami luka-luka pada sekujur tubuh yang cukup parah, akibatnya nyawa Randy tidak dapat tertolong lagi, Randy menghembuskan nafas terakhirnya saat tiba di rumah sakit Pasar Rebo. Untuk keperluan penyelidikan, jenazah korban langsung dibuatkan visum et repertum.




“Korban meninggal dunia saat penanganan, pengendara (bus Tranjakarta) belum ditahan, sudah kami mintai keterangan, dan juga keterangan saksi-saksi “, tutur Budiyanto.

Petugas kepolisian kemudian datang ke lokasi kejadian mahasiswa tewas, guna untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta meminta keterangan dari sejumlah saksi mata yang berada saat kejadian tersebut.

Kejadian ini tentu saja menjadi pelajaran yang sangat berharga, terutama bagi pengandara sepeda motor khususnya malam hari, diharapkan pengendara tetap berhati-hati dan senantiasa menjaga jarak dengan bus besar, tetap menggunakan helm dan menyalakan lampu utama. Jika keadaan fisik lelah atau tidak fit, agar tidak mengemudi karena konsentrasi cenderung menurun. Jarak pandang pada malam hari jika kurang penerangan tentu juga akan beresiko terjadi kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.