Rencana Penutupan Diskotek Miles Akan Dimatangkan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Rencana Penutupan Diskotek Miles Akan Dimatangkan
Illustrasi via archive.beritacenter.com

Jakarta, Jelasberita.com | Rencana penutupan Diskotek Miles sedang terus dimatangkan. Jupan Royter, Kepala Satpol PP DKI Jakarta menjelaskan, bahwa akan digelar rapat gabungan Satpol PP bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, BPTSP (Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), serta Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sendiri, telah memerintahkan penutupan diskotek Miles, yang berada di kawasan yang terkenal dengan tempat-tempat hiburan malam dan lokasi konsumsi narkoba, sepertin yang ditemukan olah Aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Ahok juga melarang membuka kembali usaha dengan jenis yang sama di Jakarta




“(Penutupan) sudah diperintahkan kemarin, Pokoknya kalau di diskotek Anda ada yang pakai narkoba, ketemu dua kali, pasti kami tutup ” tutur Ahok.

Rapat ini akan membahas dan mematangkan rencana penutupan Diskotek Miles. Rapat ini digelar di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, di Kuningan, Jakarta Selatan. Diskotek Miles yang akan ditutup berada di kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat

“Menurut jadwal, rapatnya pukul 13.00 WIB hari ini. Jujur saja sampai sekarang saya pribadi belum tahu bagaimana teknis penutupan Miles kalau ditanya karena baru akan dirapatkan nanti,” tutur Jupan, Selasa (11/10/2016).

Manajemen Diskotek Miles telah diberi peringatan, untuk mencegah penggunaan narkoba di dalam Diskotek Miles. Sama halnya dengan tempat hiburan malam lainnya, untuk tidak menolerir pengunjung yang menggunakan narkoba. Ada pun sanksi yang akan diberikan, adalah sanksi penutupan, seperti yang telah dialami oleh Diskotek Stadium yang sudah lebih dulu ditutup Pemprov DKI pada Mei 2014 lalu.




Penutupan Diskotek Stadium terjadi akibat meninggalnya anggota Polres Minahasa Selatan, Bripda JVG (22). JVG diketahui overdosis saat berada di Stadium setelah sebelumnya mengikuti pesta bersama tiga orang rekannya.

Rencana penutupan Diskotek Miles tersebut muncul, berawal dari didapatinya oknum anggota Polres Metro Tangerang, AKP Sunarto, menggunakan narkoba di Diskotek Miles pada Sabtu (8/10/2016).

Asosiasi Pengusaha Hiburan Malam, mengecam rencana Pemprov DKI Jakarta menutup Diskotek Miles dikawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) .

Ghea Hermansyah, Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (ASPHIJA), mengatakan rencana penutupan tersebut tidak tepat, sebab narkoba yang ditemukan di Diskotek Miles dibawa pengunjung dari luar, bukan dari pihak manajemen sebagai pengelola Diskotek Miles maupun karyawan. Mereka sama sekali tidak terlibat dengan penemuan pemakai narkoba ditempat hiburan itu. Pengunjung yang membawa narkoba sifatnya sangat pribadi, tempat hiburan tidak memiliki kewenangan menggeledah pengunjung.

“Rencana penutupan itu tidak tepat, pencabutan izin diberikan apabila pengelola atau pemilik terbukti terlibat aktif dalam peredaran narkoba, Ini hanya kasus personal, kenapa industri pariwisatanya yang disalahkan” tutur Ghea.

Leave a Reply

Your email address will not be published.