Paket Kebijakan ke-14 Tengah Digodok dan Akan Meluncur Dalam 2 Pekan Lagi

waspada.co.id

Medan, Jelasberita.com| Untuk kebijakan yang dilakukan dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), Pemerintahan Jokowi-JK telah membuat paket Kebijakan ekonomi. Kebijakan ekonomi tersebut tidak hanya berhenti pada jilid ke-13. Kali ini pemerintah tengah menggodok paket lanjutan.

Dalam 2 pekan mendatang paket ini akan diluncurkan untuk guna menahan dampak dari perlambatan ekonomi dunia terhadap ekonomi domestic.




Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Kamis (6/10/2016) mengatakan bahwa paket kebijakan ekonomomi ke-14 ini akan diharapkan luncur pada 2 minggu kedepan. Namun untuk selengkapnya, Darmin Nasution tidak memberikan penjelasan yang lebih  tentang kebijakan ini.

Darmin juga menjelaskan untuk efektivitas paket kebijakan ekonomi jilid 1 sampai 13 pelaksanaannya sukses. Salah satunya yaitu pembangunan Pusat Logistik Berikat (PBL), yang termasuk dalam kebijakan ekonomi jilid II. Kebijakan ini berguna untuk menjawab tantangan tingginya biaya logistik nasional yang membuat industri dalam negeri menjadi kurang kompetitif.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.