7 Cara Aneh Untuk Disebut Cantik Dari Seluruh Dunia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




yaeba

Deskripsi cantik setiap orang itu berbeda, itu kenapa cantik menjadi relatif. Namun di negara-negara ini ada standar-standar cantik yang diyakini sebagai hal yang membuat wanita semakin indah. Tetapi, standar-standar untuk disebut cantik dari seluruh dunia ini dinilai tidak biasa bagi sebagian besar masyarakat dunia. Simak ulasannya di bawah ini.




1. Yaeba

Di Jepang ada standar cantik yang menganggap seorang wanita disebut cantik bila memiliki taring panjang di gigi bagian atas, atau bisa dikatakan sebagai gingsul bagi orang Indonesia. Karena standar kecantikan tersebut banyak proseur medis yang dapat membuat taring menjadi panjang secara permanen maupun sementara.

2. Leher panjang

suku-karen-di-thailand

Di pedalaman Thailand standar cantik mulai terlihat aneh karena mereka menempatkan sesuatu seperti kalung kuningan di leher, bertumpuk-tumpuk agar leher menjadi panjang. Bagi mereka, leher yang panjang adalah simbol elegan dan kecantikan seorang wanita. Pemakaian ini ternyata dilakukan sejak mereka masih anak-anak, dan jumlahnya akan semakin bertambah seiring bertambahnya usia. Maka dipastikan ketika usia sudah tua maka leher akan semakin panjang.

3. Obesitas

Kalau dunia menganggap bahwa gemuk adalah sesuatu yang tidak proporsional dan tidak indah maka berbeda halnya dengan orang-orang di Mauritania. Mereka  menyukai wanita dengan badan yang gemuk dan cenderung obesitas. Standar kecantikan yang aneh ya. Karena itu wanita-wanita muda tradisional di sana dipaksa makan agar tubuh mereka semakin gemuk bahkan sampai menggunakan cara ekstrim seperti mengonsumsi obat-obatan dan vitamin penambah nafsu makan agar tubuh semakin gemuk.




4. Bibir lebar dan lubang

wanita-ethiopia

Tradisi atau kebiasaan ini telah menjadi simbol kecantikan kematangan seksual di Ethiopia. Di sana, para wanita disebut cantik bila menambahkan piring atau cakram di bibir bawah mereka untuk meregangkannya. Hal ini dilakukan untuk membuatnya lebih lebar lagi. Semakin lebar, maka akan semakin cantik.

5. Tindik lebar di telinga

Bila terlihat cantik itu karena wajahnya yang bersih dan bersinar beda lagi bila di Kenya, wanita cantik di sana dilambangkan dengan bentuk telinga mereka yang seakan robek lebar karena tindik, kalau diperhatikan mirip anak punk ya. Robekan yang semakin lebar dan menggelambir telinganya maka semakin cantik pula mereka terlihat. Namun bukan anting yang mereka sematkan pada lubang tindikan tersebut, melainkan duri, gading gajah, dan batu untuk menindik telinga.

6. Kaki Kecil

kaki-seroja

Pemahaman jaman dahulu mengenai kriteria cantik di China adalah wanita yang memiliki kaki (telapak) kecil maka ia disebut cantik. Telapak kaki semakin berukuran kecil maka akan terlihat semakin cantik. Demi mendapatkan kaki yang kecil maka mereka mengikat kaki gadis-gadis China dengan kain begitu erat dan dibungkus dengan sepatu rapat-rapat untuk menghambat pertumbuhan kakinya walau usianya bertambah.

7. Operasi hidung

disebut cantik bila operasi plastik

Simbol kecantikan di Iran adalah hidung yang sempurna, mancung dan ideal dengan bentuk wajah, maka tenik make up dengan menggunakan contouring tak lagi cukup bagi mereka, operasi hidung adalah cara yang menjadi pilihan mereka satu-satunya.

Di negara itu, bentuk hidung menjadi modal pekerjaan bagi wanita di sana. Tak hanya Iran, di Amerika Serikat dan Korea Sealtan juga hampir memiliki hal yang serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.