Mahasiswi Unsoed Di Culik Lima Kawanan Pemuda

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Mahasiswi Unsoed Di Culik Lima Kawanan Pemuda
Image via http://pojoksatu.id/

Mahasiswi Unsoed Di Culik Lima Kawanan Pemud

Banyumas, Jelasberita.com| Mahasiswi Unsoed di culik bernama Sofia Nur Atalina, Mahasiswi Universitas Soedirman, telah diculik lima kawanan pemuda dan berhasil ditemukan. Mahasiswi Fakultas Kedokteran ini diculik lima orang pria dengan menggunakan mobil bak terbuka.




Mahasiswi Unsoed di culik pada sore hari, saat korban berada di sebuah tempat fokokopi di sekitar kampusnya. Tiga pelaku membawa Sofia ke mobil Honda Brio merah milik korban dan mengarah ke selatan. Dua teman penculi kabur menggunakan mobil yang mereka bawa, ke arah utara. Kurang dari 12 jam semenjak penculikan terjadi. Satu orang pelaku penculikan telah berhasil dibekuk petugas kepolisian.

Pelaku penculikan berhasil ditangkap dan beberapa barang bukti berhasil disita. Pelaku berhasil ditangkap di wilayah Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Pelaku bernama Wahyu Budiarto (24) berasal dari Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

“Dalam aksi penculikan, pelaku bersama empat orang lainnya yang kini masih dalam pencarian. Empat orang yang kini masih dicari tersebut bernama OO, Pepen, Dion dan Wulung. Dalam aksi penculikan tersebut, mereka menggunakan kendaraan bak terbuka L 300,” tutur Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan, Kamis (8/9).

Petugas Polres Banyumas bekerja sama dengan Polres Ciamis untuk melakukan pengejaran. Pelaku yang menculik korban sempat berputar-putar di wilayah Patikraja, Banyumas kemudian menuju Sidareja, Cilacap ke arah bendungan Manganti kemudian Banjarsari dan Pangandaran.




Enam jam setelah kejadian, usaha polisi mengejar pelaku membuahkan hasil. Mobil Honda Brio merah berisi korban dan tiga pelaku, ditemukan di kawasan Pangandaran. Kendaraan korban yang dibawa pelaku penculikan, yaitu Honda Brio merah R 9243 BK, sempat dihadang di depan waralaba di Kalipucang oleh kendaraan patroli Polsek Kalipucang, tetapi berhasil lolos.

Kemudian dilakukan pengejaran oleh tukang ojek dan mobil patroli polsek. Salah satu tukang ojek (Yadi), menghadang mobil Brio tersebut dari depan. Akhirnya kendaraan tersebut dapat dihentikan karena melindas sepeda motor milik tukang ojek. Pelaku (WB) ditangkap dan kakinya ditembak polisi karena berusaha kabur.

Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan mengatakan, pelaku sempat menelepon keluarga korban untuk meminta uang tebusan sebesar Rp60 juta. “Pelaku sempat menelefon keluarga korban minta uang tebusan,” ujar Kapolres, Kamis (8/9/2016).

Sebelumnya Keempat pelaku mencoba melarikan diri ke arah Hutan Ciganjeng wilayah Cipari Kabupaten Pangandaran. Namun berkat kerjasama warga dan anggota Polsek Kalipucang , akhirnya salah satu tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.30 WIB. Korban sendiri ditemukan dalam kondisi sehat secara fisik, selama penculikan korban diapit oleh empat pelaku yang berada di mobil sedan tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat pasal 328 KUHP, tentang pencurian dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sofia Nur Atalina sendiri saat ini masih syok. Sedang untuk pelaku lain masih dalam pencarian. Foto tersangka telah disebar.Mahasiswi Unsoed Di Culik

Leave a Reply

Your email address will not be published.