Ini Kebiasaan Orang yang Memiliki Wajah Mulus Bercahaya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





lifestyle.liputan6.com
lifestyle.liputan6.com

Medan, Jelasberita.com|  Jika Anda ingin kulit putih bercahaya maka Anda jangan berpikir bahwa wajah mulus itu di miliki dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit. Namun Ada banyak hal lain yang lebih penting guna mendapatkan wajah mulus, mulai dari tidur rutin berkualitas hingga berolahraga.

Seperti di dikutip pada laman Real Simple, Selasa (23/8/2016), berikut ini merupakan 10 kebiasaan sehat agar kulit wajah Anda tetap bercahaya, yakni:




  1. Tidur Sekitar 7 jam setiap hari

Kurang tidur dapat membuat Anda hiperpigmentasi periorbital alias lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, orang yang kurang tidur, tubuhh akan elepaskan ormon stress yang memecahkan kolagen sehingga mebuat kulit jadi kering dan kusam alhasil, elastisitas kulit berkurang.

Selain itu, studi di Swedia 2010 menunjukkan orang yang tidur cukup sekitar tujuh sampai delapan jam setiap hari jauh lebih menarik dibanding yang kurang tidur.

  1. Melindungi wajah dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit jadi mudah keriput, sehingga mereka yang memiliki wajah mulus rutin melindungi wajah mulus mereka dari paparan sinar matahari menggunakan tabir surya.

  1. Memiliki waktu bersantai

Dengan bersantai Anda dapat mengurangi ketegangan yang di timbulkan oleh stress yang dapat memicu hormone kortisol dalam tubuh yang dapat menyebabkan peecahan kolagen dan memperburuk elastisitas kulit alhasil wajah keriput pun cepat datang.




  1. Rutin menggunakan pelembab wajah

Dengan kehadiran produk pelembab mampu meperlambat wajah kehilangan air oleh karena itu sangat penting menjaga kelembapan kulit agar kulit wajah tetap sehat.

  1. Rutin berolahraga

Dengan rutin berolahraga seminggu tiga hingga empat kali mampu membuat wajah Nampak lebih segar, muda dan cerah.

  1. Mencuci wajah sebelum tidur

Ada baiknya sebelum tidur basuhlah kulit wajah agar partikel mikro dari polusi udara tidak dapat merusak kulit Anda seperti yang disarankan Mona Gohara.

  1. Mengurangi konsumsi gula

Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan kortisol sehingga terjadi proses “glycosylation”. Hal ini membuat kulit jadi lemah seperti dituturkan Gohara.

  1. Lembut menyeka kulit

Jangan pernah menggosok dan mengusap wajah dengan kasar karena akan menyebabkan masalah kulit sehingga bersihkanlah wajah dengan lembut.

  1. Mengindari memencet jerawat

Dengan memencet jerawat Anda hanya akan menyebabkan peradangan di wajah Anda sehingga orang-orang yang memiliki kulit mulus biasanya akan membiarkan jerawat maupun menggunakan produk-produk tertentu daripada memencetnya.

  1. Tidak merokok

Nikotin dapat menghancurkan substruktur kulit sehingga wajah jadi kendor dan merokok dapat mebuat garis-garis halus di sekitar mulut serta bagian kulit lainnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.