Hindari 6 Hal Ini Agar Tiket Pesawat Tidak Mahal

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tiket pesawat

Traveler biasanya selalu mengincar tiket pesawat murah apalagi jika mereka atraveling dengan budget terbatas ala backpacker. Namun etrkadang sulit sekali mendapatkan tiket pesawat murah, bahkan harga promo yang selalu hadir dari berbagai maskapai masih terbilang mahal.




Ternyata, disadari ataupun tidak, ada hal-hal yang membuat tiket pesawat menjadi mahal ketika dibooking. Apa saja itu?

1. Beli tiket di malam hari

Jangan beli tiket di malam hari karena biasanya maskapai penerbangan selalu mengeluarkan tiket pesawat murah di pagi atau menjelang siang hari, saat di mana calon penumpang banyak mencari tiket. Sedangkan ketika sore atau malam hari, tiket-tiket murah itu sudah habis dibooking, maka tiket yang berharga mahal yang tersisa.

2. Terbang di akhir pekan atau hari libur

Banyak orang akan memilih untuk melakukan perjalanan saat hari libur apalagi akhir pekan. Karena itu secara otomatis permintaan tiket pesawat akan bertambah. Karena banyaknya ini maka harga tiketpun menjadi naik. Menurut banyak pendapat, tiket murah biasanya di penerbangan pada Selasa, rabu dan sabtu, sisanya adalah tiket pesawat berharga mahal.

3. Terbang di siang hari

Penerbangan yang direncanakan ada siang hari akan membuat tiket pesawat lebih mahal karena siang adalah saat di mana langit dipenuhi oleh burung besi ini. Sebaiknya beli tiket di pagi hari atau subuh hari untuk harga lebih murah.




4. Tidak Fleksibel Dalam Penerbangan

Jika penerbangan anda terpatok pada hari dan jam yang sudah ditentukan, dan biasanya terbang secara mendadak, biasanya sih membeli tiket beberapa saat sbeelum berangkat maka harga tiket tentu saja mahal. Jika anda pergi dengan perencanaan yang sudah ditentukan pada jauh-jauh hari maka bisa mencari tiket murah melalui event-event promo maka bisa mendapat tiket murah.

5. Menunda-menunda Booking

Membeli tiket pada last minute memang banyak ayng meyakini akan mendapat tiket murah tapi malah menambah jumlah biaya lainnya dan ditambah lagi tidak emmiliki banyak pilihan penerbangan karena tiket murah sudah habis diborong oleh calon penumpang lain.

6. Tidak Menghitung Biaya Bagasi

Banyak maskapai yang memberikan harga tiket tanpa termasuk biaya pajak bandara atau bahkan biaya bagasi yang terpisah dari harga tiket. Maka dari itu jika anda membeli tiket yang tidak menyertakan biaya bagasi, dianjurkan untuk menghitung terlebih dahulu berapa berat bawaan anda kemudian hitung dengan biayanya lalu ditambahkan dengan ahrga tiket. Apakah jatuhnya menjadi lebih mahal atau tidak?

Itulah hal-hal yang menjadikan harga tiket menjadi mahal. Hindari hal-hal di atas untuk mendapatkan tiket murah. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.