7 Jenis penyakit mengerikan ini bisa dicegah dengan olahraga, lho!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




penyakit

Olahraga memang menjadi salah satu hal yang harus kita lakukan untuk menjaga tubuh tetap ugar selain memang harus menjaga pola makan seimbang. Bergeraknya tubuh mampu membakar kalori berlebih yang tertimbun di dalam tubuh, olahraga juga bisa memperkuat tulang, juga mampu menghilangkan racun melalui produksi keringat.




Bahkan olahraga dapat menjai solusi dan terapi menghilangkan resiko penyakit mematikan seperti kanker. Dengan melakukan olahraga tubuh menjadi lebih aktif, sirkulasi darah juga lancar dan resiko penyakit-penyakit mematikan ini akan segera kabur.

Penyakit apa saja yang bisa kabur dengan berolahraga? Cek di bawah ini.

Kanker endometrium

Dengan melakukan olahraga selama 150 dalam seminggu seorang wanita dapat terhindar dari resiko kanker endometrium sebesar 34%. Kanker endometrium sendiri adalah jenis kanker yang tumbuh pada ovarium, tuba falopii, dan saluran menuju vagina. Kanker ini bukan merupakan penyakit akibat hubungan seksual. Wanita muda maupun yang sudah tua dapat terkena penyakit ini. Walaupun pada umumnya yang terserang wanita yang sudah tua(wikipedia).

Kanker usus besar

Kanker kolorektal atau lebih dikenal sebagai kanker usus besar juga termasuk dalam jenis kanker yang bisa dicegah dengan melakukan olahraga. Olahraga akan membuat seluruh tubuh bergerak termasuk organ pencernaan sehingga tetap terjaga dan tetap sehat.




Kanker payudara

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa obesitas dan gaya hidup tidak sehat adalah pemicu utama munculnya kanker. Selain dapat menurunkan ebrat abdan, melakukan olahraga juga bisa menurunkan resiko kanker payudara sebanyak 10%.

Kanker kandung kemih

Sama seperti kanker usus besar, kanker kandung kemih akan menurun resikonya hingga 13% hanya dengan melakukan olahraga teratur.

Kanker lever

Perlu diketahui bahwa salahs atu penyebab kanker lever atau kanker hati adalah kelebihan ebrat badan atau obesitas. Maka dengan berolahraga sehingga berat badan menurun maka resiko kanker lever juga akan menurun.

Kanker darah

Tak hanya berat badan saja yang turun namun resiko terhadap kanker darah juga bisa menurun sampai 20% hanya dengan rutin melakukan olahraga. Aktifitas yang dilakukan ini membuat sirkulasi dari menjadi lancar sehingga regenerasi sel-sel darah merah, putih dan sumsum tulang belakang tetap berjalan lancar.

Kanker otak

Sirkulasi darah yang lancar ke seluruh tubuh ini membuat otak bekerja memproduksi dopamin. Dopamin ini ternyata bisa mencegah kanker otak juga kanker leher.

Jadi, apa masih malas melakukan olahraga?

Leave a Reply

Your email address will not be published.