Traveler Ini Menjadi Mualaf Saat Keliling 60 Negara

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Michael Ruppert seorang Mualaf

Michael Ruppert adalah pria tampan yang kini menjadi mualaf dan memilih tinggal di Indonesia. Bila dilihat dari tampilan fisiknya tak ada yang menyangka ia adalah seseorang yang memeluk Islam sebagai keyakinannya karena memang ia tak lahir dalam keadaan Islam.




Kisah Ruppert ketika ketika hijrah menjadi mualaf adalah hal yang menarik untuk disimak, ditambah lagi pria ini ternyata seseorang yang rela meninggalkan rumahnya dan memilih mengelilingi 60 negara.

Tepatnya 4 tahun lalu ia memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan mewujudkan mimpinya berkeliling dunia. Negara-negara yang sudah ia kunjungi di antaranya adalah Albania, Turki, Indonesia, dan Malaysia.

Perjalanannya ia bagikan pada keluarga dan para followersnya di sosial media dengan cara mengirimkan mereka kartu pos. Hal ini pula yang membuat ia menjadi populer di sosial media.

Pria keturunan Belanda-Belgia yang sebentar lagi menginjak 29 tahun ini sudah mengunjungi 60 negara dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Hal yang paling indah dari perjalanannya adalah ia menemukan Islam.




Islam dikenal oleh Ruppert ketika mengunjungi Indonesia dan Malaysia, ia sering berinteraksi dengan masyarakat muslim di sana. Hal yang wajar bila seorang traveler memiliki keluarga angkat di manapun ia menghentikan langkahnya sejenak termasuk di Indonesia dan Malaysia. ia banyak menghabiskan waktu bersama keluarga angkatnya itu.

Michael-Ruppert-Traveler-Mualaf-keliling-60-negara

Ruppert mengaku, ia cukup tertegun karena sering melihat keluarga-keluarga angkatnya itu melakukan hal-hal unik, seperti melaksanakan Shalat juga membaca Al Quran. Ditambah lagi rasa kekeluargaan, keramahan dan kehangatan yang diberikan oleh keluarga muslimnya itu semakin membuat ia penasaran akan Islam.

“Setelah tinggal dengan banyak keluarga muslim di Malaysia dan Indonesia, saya penasaran dan memiliki banyak pertanyaan seperti: apa yang mereka baca dalam Quran? Apa yang mereka lakukan di masjid? Apa yang mereka rayakan ketika libur? Rasa ingin tahu itu membawa saya menuju Islam,” kata Michael dikutip dari Mvslim.com.

Perlahan dan pasti ia menemukan semua jawaban dari pertanyaannya itu dan akhirnya, tahun lalu, Ruppert resmi mengucap syahadat di Masjid Sunda Kelapa Jakarta. Kini ia telah menjadi Muslim dan sudah berkomitmen untuk mempelajari Islam lebih dalam. Disamping itu, ia juga tak meninggalkan hobi travelingnya.

Ramadan yang baru kita lalui sekitar sebulan lalu adalah Ramadan pertama baginya sebagai seorang Muslim, dan ia memilih untuk menjalani bulan suci di Indonesia. Meski ia menjalani puasa yang belum pernah ia lakukan sepanjang hidupnya ia tetap melakukan perjalanan yang ia rencanakan, yaitu berkeliling Indonesia.

Simak kisah Ruppert melalui video yang dibagikan di Youtube di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=iPcVDYAA_d4

Leave a Reply

Your email address will not be published.