7 Tanda Kamu Harus Resign Dari Pekerjaan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




7 Tanda Kamu Harus Resign Dari Pekerjaan

Kamu dulu mungkin punya semangat kerja yang tinggi, namun kamu merasa akhir-akhir ini perasaan itu tak lagi ada seperti pertama kali. Hal ini wajar karena bisa terjadi pada siapa saja ketika pekerjaan membua mereka tak algi seperti dulu.




Apakah ini sudah saatnya berhenti dan mengambil rehat sebentar? Jangan sampai salah perkiraan, coba cek dulu kondisi kamu dengan hal-hal di bawah ini baru memutuskan untuk berhenti kerja secepatnya atau mencoba bertahan.

Perasaan malas untuk berangkat bekerja bahkan ketika sudah melewati liburan

 

Ketika senin telah tiba kamu seakan menghadapi mimpi buruk, atau ketika sudah pulang dari liburan kamu merasa sangat enggan untuk kembali bekerja dan mencari-cari alasan untuk tak masuk kerja. Dan hal ini hampir terjadi setiap hari.

Kamu jadi lebih sering bersikap dan berpikiran negatif

Karena memiliki semangat yang tak lagi berapi-api, pikiranmu malah memikirkan hal-hal tak menyenangkan. Hal ini memicu pada perilaku yang tak menyenangkan pula, baik terhadap rekan kerja, maupun saat menyelesaikan pekerjaan dan lain sebagainya.




Merasa terus-terusan stres

Mengalami stres dalam bekerja adalah hal yang wajar terjadi. Tapi bila kamupun merasa stres ini sudah keterlaluan sebab tak berhenti merasa tertekan pusing, sesak dan lainnya ini artinya kamu sudah bisa memutuskan untuk berhenti bekerja.

Kamu tak punya ketertarikan kerja lagi

Bekerja sejatinya adalah melakukan hal yang disukai dengan memberikan loyalitas entah itu tenaga juga pikiran tapi kalau sudah merasa seperti mayat hidup saat berangkat kerja dan nyawa serta pikiranmu tak lagi ada di pekerjaan, apalagi kamu sangat tak tertarik dengan tumpukan file yang harus diselesaikan di meja dan apapun itu yang berhubungan dengan pekerjaan membuatmu kesal dan pusing.

Kamu ikut terbawa emosi saat pulang ke rumah

Karena kamu mengalami stres di kantor dan tak bisa mengatasinya, akhirnya pulangpun tentu membawa rasa stres dan kesal tersebut. Tak jarang anggota keluarga yang ada di rumah menjadi pelampiasan karena rasa stres yang sedang kamu tanggung.

Kamu merasa kreativitas dan talentamu seperti sudah mati

Bekerja kini tak se-inovatif dan se-kreatif dulu. Apapun yang kamu kerjakan seakan jalan di tempat dan tak ada perkembangan yang berarti. Apalagi jika sudah sering dapat keluhan dari atasan.

Merasa benar-benar ingin pergi

Puncaknya, kamu tak lagi mampu bertahan dan merasa ingin lari saja dari kenyataan. Kalau sudah begini memang sudah saatnya kamu memutuskan pergi.

Memang, tanpa memiliki pekerjaan maka kita sulit memenuhi kebutuhan hidup namun bila bekerja sudah membuatmu sengsara maka tak ada salahnya kembali ke awal lagi dengan meninggalkan pekerjaan lamamu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.