3 Tips Cepat Hilangkan Noda Lipstik Di Baju

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




noda lipstik

Lipstik adalah make up yang dapat memperindah warna bibir namun seringkali tanpa sengaja menempel di baju, entah bagaimana caranya. apalagi jika baju yang terkena noda lipstik kebetulan warna putih, ini bisa jadi bencana yang tak terduga jika anda adalah seorang pria. Lipstik seringkali menjadi noda yang susah dibersihkan jika anda tidak tepat dalam menanganinya.




Sebaiknya, noda lipstik segera dihapus dan jangan biarkan hingga tunggu pulang ke rumah, apalagi dibiarkan berhari-hari di keranjang baju kotor, karena bisa jadi noda tersebut semakin diserap oleh serat-serat baju. Coba gunakan 3 tips di bawah ini untuk menghilangkan noda lipstik di baju anda.

Alkohol

Alkohol tak hanya bisa membersihkan bakteri dari alat-alat kesehatan tapi juga bisa dijadikan bahan untuk membersihkan noda lipstik. Cara menggunakannya juga mudah, cukup celupkan kapas ke dalam alkohol secukupnya. Alasi bagian yang terkena noda dengan kain lain agar ketika digosok tidak menyebar hingga ke bagian lainnya. Gosok perlahan pada bagian baju yang terkena noda lipstik, gosok hingga kain basah karena alkohol, bila berhasil noda akan memudar atau menghilang. Bilas dengan air hangat lalu cuci seperti biasa mencuci kain.

Hair spray

Bila anda tak punya alkohol, coba cek ke alat rias anda, apakah anda punya hair spray? Hair spray juga memiliki kandungan alkohol, sebelum mengaplikasikannya sebaiknya bagian kain yang terkena noda dialasi terlebih dahulu lalu semprotkan hair spray di bagian noda lipstik dan biarkan hingga 10 menit. Bersihkan noda dengan mengusapnya menggunakan tisu atau kain basah kemudian bilas dengan air hangat sesudahnya lalu cuci seperti biasa.

Sabun mandi

Jika biasanya kita akan menggunakan sabun cuci pakaian untuk mencuci baju kali ini ternyata sabun mandi lebih ampuh menghilangkan noda lipstik walau terbuat dari bahan yang halus dan lembut. Sabun mandi yang digunakan adalah sabun mandi batangan, gosokkan ke bagian kain ayng terkena noda, kucek hingga berbusa, perlahan noda akan hilang. Lakukan berulang-ulang dengan cara menggosokkan sabun dan kucek hingga berbusa bila noda masih terlihat. Lalu cuci seperti biasa.




Itulah tips yang bisa digunakan dengan cepat dan efektif menghilangkan noda karena lipstik yang menempel di baju. Jangan sembarangan menangani noda lipstik karena akan semakin sulit dihilangkan, bahkan bisa selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.