Hidupmu Bisa Lebih Baik Jika Tanam 4 Bunga Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Hidupmu Bisa Lebih Baik Jika Tanam 4 Bunga Ini

Rumah memang sejatinya memiliki hiasan tak hanya dari berbagai barang hiasan namun juga tanaman hias. Kehadiran tanaman hias mampu mempercantik dan memberi kesan asri dan alami di rumah. Rupanya beberapa tanaman memiliki peran lain lho yang bisa memberi efek dan energi positif di rumah maupun pada penghuninya.




Melalui penelitian yang dilakukan oleh The American Society for Horticultural Science, menemukan bahwa polusi udara yang berada di dalam ruangan dapat dikurangi dengan cara menempatkan tanaman hidup di rumah.

Berikut nama-nama tanaman hias yang bisa membawa energi positif ke rumah yang anda tempati.

Mawar

Selain sebagai simbol cinta ternyata mawar memiliki efek menyembuhkan. Tanam bungai ini di sekitar rumah untuk menguatkan cinta dan memberi efek menyembuhkan secara psikologis juga kesehatan fisik. Energi negatif dalam rumah bisa disingkirkan melalui harum dari bunga mawar.

Anggrek

Tanaman hias yang mampu bertahan tanpa sinar matahari ini cocok diletakkan di dalam kamar tiur, fungsinya untuk menyeimbangkan energimu ketika tidur. Kalau di China zaman dahulu, anggrek selalu disimbolkan sebagai kekuatan seksual dan cinta. Anggrek juga menimbulkan rasa cinta dan romantisme di dalam rumah.




Melati

Banyak yang memanfaatkan bunga melati, baik itu sebagai parfum, campuran dalam teh dan yang paling utama bunga beraroma harum ini juga dapat menjadi pengharum ruangan. Selain itu Melati mampu meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan sehingga bisa menguatkan hubungan anda dengan orang lain dan juga hubungan pasangan kekasih. Aroma wangi melati juga mampi memberikan relaksasi pada pikiran.

Lavender

Bunga lavender yang berwarna ungu dan wangi ini bisa mengusir nyamuk di dalam rumah juga mampu menyembuhkan dan memberi efek relaksasi pada pikiran juga bisa memberikan kestabilan mental bagi siapa saja ayng menghirup aromanya. Selain relaksasi, aroma wanginya bisa mengusir sakit kepala dan mengembalikan semangat setelah lelah bekerja.

Bila anda memiliki halaman di luar rumah tak ada salahnya menanam salah satu tanaman hiasĀ ini di sana, dan tak ada salahnya juga bila menanamnya semua karena semua bunga yang disebutkan mampu hidup di dataran rendah dan lebih baik lagi bila di dataran tinggi. Meletakkan di dalam rumah sebagai bunga potong juga dapat memberikan efek yang sama dengan bunga hidup. Selamat menanam bunga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.