6 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




6 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak

Siapa yang tidak mendambakan tubuh ramping dan proporsional tanpa lemak yang mengganggu penampilan, hampir semua akan menjawab mereka ingin. Lemak memang sangat mengganggu terutama pada penampilan, dan gangguan kesehatan lainnya.




Tak heran bila banyak orang berusaha untuk menghilangkan lemak dari dalam tubuh mereka dengan berbagai cara dari mulai olahraga, diet hingga pantang memakan berbagai jenis makanan yang bisa menambah asupan lemak dalam tubuh.

Padahal, ada beberapa jenis makanan yang justru mampu membakar kalori di dalam tubuh. Menurut dr. Michael Hartanto Angriawan dari MeetDoctor, beberapa makanan dipercaya bisa membakar kalori dalam tubuh dan memangkas jumlah lemak yang mengganggu.

Berikut adalah beberapa makanan pembakar lemak yang bisa membakar kalori dalam tubuh:

Seledri

Seledri kaya akan kandungan air, air ini nantinya membuat perut terasa kenyang, seledri juga dapat membantu membakar banyak lemak di dalam tubuh. Emasukkan seledri ke dalam menu diet bisa menjadi pilihan tepat apalagi bila dikonsumsi mentah dan dikombinasikan dengan makanan lainnya.




Jeruk bali

Jeruk bali mampu meningkatkan proses metabolisme dan membantu membakar banyak lemak dalam tubuh. Selain itu jeruk bali juga bisa membuat perut lebih cepat kenyang dalam waktu lama dengan kandungan kalori yang sedikit dan kaya akan serat.

Biji-bijian dan gandum

Biji-bijian dan gandum sudah dari dulu menjadi makanan super karena kaya akan lemak baik untuk tubuh. Anda juga tidak akan merasa lapar selama beberapa jam.

Omega 3

Sumber makanan yang mengandung Omega 3 adalah ikan tuna, salmon dan beberapa jenis suplemen ikan kaya akan omega-3. Omega-3 dapat membantu membakar banyak kalori lebih cepat karena hormon leptin yang berfungsi sebagai pengontrol lemak dalam proses pembakaran kalori ditingkatkan oleh Omega-3.

Kopi

Kafein yang dikandung oleh kopi dapat meningkatkan kinerja otot, meningkatkan stamina dan menghambat penyerapan lemak berlebih pada ubuh maka dari itu minumlah secangkir kopi setiap hari tapi harus kopi murni tanpa tambahan gula dan pemanis lainnya juga susu.

Alpukat

Alpukat yang mengandung banyak serat dan lemak tak jenuh ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas jadi jangan heran kalau alpukat bisa membakar lemak di dalam tubuh lebih cepat.

Alpukat juga memiliki banyak sekali manfaat seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke juga dapat mengurangi kadar kolesterol.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam membakar lemak anda perlu menambahkan olahraga rutin dalam program menurunkan berat badan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.