Saat Berkenalan, Orang Sukses Melakukan 7 Hal Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




hipwee.com




hipwee.com

Medan, Jelasberita.com| Bertemu dengan orang baru bukanlah sesuatu yang nyaman bagi sebagian orang. Namun dalam dunia pekerjaan, bertemu dengan orang baru merupakan satu hal yang mau tidak mau harus Anda lakukan.

Bagi orang sukses, bertemu orang baru sering sekali dimanfaatkan karena dapat membantu Anda dalam meringankan beban pekerjaan dan dapat memperluas koneksi yang Anda miliki.

Mereka tahu dan mengerti betul bahwa dengan semakin banyaknya orang baru yang mereka kenal maka semakin luas pula pergaulan yang mereka miliki. Pergaulan yang luas dapat membuat mereka membentuk koneksi pertemanan dengan baik.

Di kutip dari Inc, sabtu (30/7/2016), berikut ini merupakan 7 hhal yang dilakukan olehh orang sukses saat berkenalan dengan orang baru, yakni:




  1. Melakukan riset sebelumnya

 

Orang sukses biasanya akan melakukan riset terhhadap orang yang akan ia temui karena dapat memahami latarbelakang lawan bicaranya dengan lebih baik, hal ini dapat membuat mereka lebih percaya diri saat berbicara.

 

  1. Mempersiapkan bahan Pembicaraan

 

Setelah melakukan riset, sebaiknya Anda juga mempersiapkan bahan pembicaraan yang nantinya akan Anda sampaikan. Bahan pembicaraan ini juga berguna agar percakapan yang dilakukan dapat terasa lebih menyenangkan dan jauh dari bosan.

 

  1. Memahami karakter setiap orang

 

Orang sukses mengerti bawa ia harus mampu untuk memahami karakter setiap orang agar mampu menciptakan komunikasi yang baik, hal ini berdampak pada gaya komunikasi yang mereka miliki.

 

  1. Tersenyum dan memperlihatkan etikad baik

 

Memperlihatkan senyum dan memperlakukan orang dengan itikad baik merupakan salah satu cara untuk menunjukkan keramahan Anda. Selain mendapat sambutan yang baik, nantinya Anda pun dapat lebih mudah untuk memulai komunikasi dengan orang yang Anda inginkan.

 

  1. Menatap mata lawan bicara

 

Manatap mata lawan bicara merupakan cara untuk menunjukkan bahwa Anda focus memperhatikan pembicaraan Anda dengan lawan bicara Anda.  Dengan cara ini Anda dapat dengan efektif menciptakan percakapan yang dinamis.

 

  1. Memperhatikan budaya setempat

 

Bagi mereka yang datang dari daerah yang berbeda dengan Anda, pastinya memiliki gaya komunikasi yang berbeda dengan Anda. Dan mereka dapat menyesuaikan kebiasaan komunikasi setempat lebih sulit. Sehingga Anda dapat menyesuaikan gaya komunikasi Anda dengan lingkungan sekitar. Gaya komunikasi yang baik dapat membuat Anda lebihh muda untuk di terima.

 

  1. Memperlihatkan lingkungan sekitar

 

Bukan hanya dengan berbicara kita dapat mengenal orang dengan lebih dekat. Anda juga dapat mengenal kepribadian seseorang dengan lebih baik lewat barang serta kebiasaannya yang terlihat.

 

Untuk itu ada baiknya Anda memperhatikan lingkungan sekitar saat Anda sedang berkomunikasi dengan begitu siapa tahu Anda dapat memperoleh informasi lain tentang lawan bicara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.