Kayu Manis Bantu Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Kayu Manis Bantu Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya!

Rempah satu ini berasal dari kulit kayu pohon manis, karena terasa manis maka masyarakat indonesia menamainya kayu manis atau kulit manis dan biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Selain itu, kayu manis juga dijadikan salah satu obat herbal alami yang dipercaya sejak dahulu kala dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit misalnya gangguan pencernaan.




Lalu, adapula yang mengaitkan rempah manis ini dengan program penurunan berat badan. Benarkah kayu manis mampu membantu menurunkan berat badan? Maka di bawah inilah penjelasan lengkapnya.

Rempah manis ini rendah kalori

Kayu manis yang sejatinya merupakan bumbu masakan, walau rasanya manis namun bumbu masakan ini tidak kaya akan kalori sehingga saat dicampurkan ke dalam masakan atau minuman. Kalori makanan tersebut tidak akan terpengaruh. Sehingga tubuh yang mengkonsumsi rempah manis ini juga tidak mendapat asupan lebih banyak.

Insulin dan tekanan darah

Bagi anda penderita diabetes tipe 2 tidak akan terganggu bila mengkonsumsi kayu manis, karena ia mampu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh yang berpotensi menurunkan resiko diabetes. Rempah manis ini juga mampu menurunkan tekanan darah.

Metabolisme tubuh

Rempah manis ini mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh, karena sifat rempah manis ini yang sedikit sulit diproses dibanding dengan bahan makanan lain oleh tubuh sehingga membutuhkan lebih banyak energi maka metabolisme tubuhpun meningkat.




Merasa bahagia/ melepas stres

Tubuh yang mengkonsumsi rempah manis ini akan merasa lebih bahagia sebab, aroma dari kayu manis mampu melepaskan hormon melatonin atau hormon strss dan merangsang pelepasan endorfin, itulah mengapa kamu merasa lebih bahagia. Tubuh yang berada dalam kondisi lebih bahagia dan terhindar dari stress maka mudah untuk menurunkan berat badan.

Itulah 4 hal dari kayu manis yang mampu membantu program penurunan berat badan seseorang. Namun, keberadaannya tidak seampuh dengan sayuran yang kaya akan serat dan juga mengenyangkan perut, kayu manis lebih sebagai makanan pembantu penurunan berat badan.

Selain itu, bahan alami ini membantu menjaga tubuhmu agar tetap sehat, itulah hal yang paling penting saat menjalankan program penurunan berat badan. Jangan sekali-sekali menjalankan diet yang tak sehat karena hasil yang didapat tidak akan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.