5 Cara ini jaga kecantikan secara islami

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




kecantikan

Wanita mana yang tidak menginginkan wajah cantik dan menawan. Beberapa wanita bahkan rela menghabiskan biaya mahal demi mendapatkan kecantikan yang diidamkan. Sebab seiring berjalannya usia, kecantikan seorang wanita akan memudar.




Pertambahan usia adalah sesuatu yang tidak mungkin dihentikan, untuk itu sebagai seorang wanita mesti pintar menjaga kecantikan tersebut. Cara mempertahankannya dapat mengikuti saran dari kutipan buku Cantik Islami karya Muhammad Kamil Hasan al Mahami, sebagai berikut:

1. Berwudhu setiap saat

Wudhu tidak hanya sebagai syarat wajib sebelum melaksanakan ibadah shalat, namun juga sebagai cara untuk membersihkan batin manusia. Wudhu dimaksudkan untuk membersihkan fisik dari semua kotoran yang menempel  baik di wajah, tangan, juga kaki. Melakukan wudhu setiap saat tentunya akan menjauhkan diri dari kotoran, secara magis wajah juga akan terpancar keanggunanya karena wudhu pula.

2. Melaksanakan puasa sunnah

Selain puasa ramadan ada banyak puasa sunah yang tentunya akan berpahala bagi siapa yang mengerjakan. Puasa sendiri mampu membuat tubuh dan jiwanya terlindung dari berbagai penyakit yang kerap kali masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Selain itu puasa mampu membuat seseorang menahan diri dari segala godaan dan mampu menahan emosi. Karena itu, emosi yang dapat ditahan membuat seseorang lebih murah senyum dan ceria.

3. Lafazkanlah Basmalah setiap makan dan minum

Menurut Islam, sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang mengatakan “Setiap perkara penting, jika tidak dimulai Basmalah, maka perkara itu tidak akan membawa berkah,” maka mulakanlah segal seuatunya dengan mengucapkan Basmalah, karena Allah akan menyelamatkan dari sesuatu yang mungkin terdapat dalam makanan dan minuman tersebut karena bisa saja makanan dan minuman yang akan kita konsumsi mengandung zat berbahaya.




4. Hanya makan makanan halal

Makanlah makanan yang halal karena tubuh akan senantiasa sehat. Jika tubuh serang wanita sehat maka ia akan tampak bugar dan ceria, apalagi diliputi keberkahan dari Allaw swt.

5. Jangan makan berlebihan

Dalam Islam, sikap berlebihan atau mubazir sangat diharamkan oleh Allah swt seperti yang tertera pada surat Al A’raf:

Makan dan minumlah, tapi jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan,”.

Dalam ilmu kesehatan, makan berlebihan juga buruk bagi kesehatan, karena akan mendatangkan berbagai penyakit dan obesitas mengincar tubuh kita.

Tapi sebenarnya, daya tarik bukan hanya datang dari segi fisik, kecantikan seorang wanita sesungguhnya datang dari hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.