Ayo Sukseskan!!! Mubes Kelima Punguan Simataraja di Pematangsiantar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Mubes Kelima Punguan Simataraja di Pematangsiantar

Medan, Jelasberita.com | Berdasarkan SK Punguan Pomparan Ni Ompu Simataraja Simarmata dohot Boruna bernomor 010/SK-DPP/VIII/2015 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Kepanitiaan Mubes ke V yang menetapkan bahwa Mubes akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2016.




“Dalam keterangannya, Ketua Mubes Ir. Tumpal Simarmata mengatakan melalui Mubes ke V ini di Pematangsiantar, kiranya menjadi momen penting dalam mengevaluasi seluruh aspek Punguan Simataraja Simarmata. Bicara soal Mubes tentu rangakaiannya adalah ada yang terpilih dan ada yang tidak. Hal ini hendak disikapi dengan seksama,” demikian katanya, kemarin Kamis (21/7/16) disaat rapat persiapan panitia.

Mubes ke V ini mari kita jadikan momentum yang penting dalam sejarah Punguan Simataraja Simarmata dan diharapkan dapat memilih dan menetapkan ketua umum yang diterima diseluruh daerah di Indonesia.

“Nantinya, Mubes ini akan terdiri dari undangan, peninjau dan peserta, dimana peserta yang hadir adalah yang memiliki hak suara dan berhak untuk dipilih dan memilih, sesuai dengan ketentuan tata tertib pada bab 3 pasal 5 ayat 2a, dimana dikatakan bahwa anggota punguan menyerahkan Surat Mandat atau Surat Tugas dari perangkat punguan masing-masing baik itu DPP 5 suara, DPD 3 suara, DPC/Wilayah dan Sektor memiliki hak suara hanya 1,” ucap Tumpal.

Sedangkan Punguan Simataraja yang masih berdiri sendiri dan belum memiliki DPD, juga memiliki hak yang sama yaitu 1 hak suara, tapi perihal ketentutan hak suara yang dibuat panitia ini nantinya masih diputuskan lagi dalam sidang pleno.




“Menyambut Mubes dalam waktu dekat ini, kami segenap panitia sudah mempersiapkan segalanya demi kesuksesan acara akbar ini,” terang Tumpal.

Persiapan sudah semakin matang, kami berharap tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan sehingga mubes berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh peserta.

“Panitia berharap kepada seluruh peserta untuk secara bersama-sama menyukseskan Mubes ke V Punguan tersebut, karena Mubes ini merupakan forum demokrasi tertinggi untuk memilih kepengurusan berikutnya dan tentunya juga sebagai acara silaturrahmi,” ungkap Tumpal.

Sekali lagi, Mubes ke V ini akan digelar di Hotel Sapadia Pematangsiantar selama dua hari, 19-20 Agustus 2016, dengan mengambil tema “Tingkatkan Semangat Kekeluargaan Guna Pencapaian Visi dan Misi Punguan Simataraja”.

“Tumpal Simarmata menegaskan, dengan adanya pemberitaan ini di media, diharapkan kepada Punguan yang belum mendapatkan undangan Mubes, dengan ini saya atas nama Panitia bahwa pemberitaan ini adalah sebagai undangan resmi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.