5 Hotel ini bikin kamu tidak ingin bermalam di dalamnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Hotel Del Salto2

Selayaknya hotel dibangun dengan arsitektur indah agar nyaman ditinggali oleh para tamu. Namun, 5 hotel ini dinobatkan sebagai hotel paling seram untuk ditinggali bahkan dalam waktu beberapa jam.




Berikut 5 hotel paling seram yang dilansir oleh Wonderlist tersebut.

1. Hotel Del Salto, Kolumbia

Hotel Del Salto1

Sejak dibangun pada tahun 1923 bangunan ini awalnya merupakan rumah pribadi. Namun berganti fungsi menjadi hotel pada tahun 1950, dengan tinggi bangunan 8 lantai menggunakan arsitektur bergaya Perancis. Selama bertahun-tahun berfungsi sebagai hotel tetapi pada 1990-an, disebabkan oleh pencemaran sungai dan banyaknya kasus bunuh diri yang terjadi di dalam hotel ini akhirnya hotel ini ditinggalkan. Beberapa warga setempat bersaksi bahwa bangunan ini menjadi tempat tinggal roh-roh dari orang-orang yang bunuh diri dan sering menghantui mereka. Dan kini, Del Salto difungsikan sebagai museum keanekaragaman hayati.

2. Diplomat Hotel, Filipina

Diplomat Hotel




Hotel ini dikenal masyarakat sebagai salah satu tempat paling berhantu di Baguio City, Filipina. Dioperasikan sebagai ‘Dominican Hill’, rumah liburan bagi orang-orang Dominika pada tahun 1915. Saat Perang Dunia II Dominican Hill diduduki oleh pengungsi Jepang dan termasuk salah satu bangunan yang dibom hingga hancur. Sebagian bangunan kembali dibangun pada tahun 1947. 26 tahun sejak itu atau tepat pada tahun 1973, bangunan Dominican Hill dibeli oleh Diplomat Hotel Incorporation dan membuat hotel baru dengan 33 kamar. Namun sejak pemiliknya, Tony Agpaoa meninggal dunia, hotel ini benar-benar berhenti beroperasi dan tak digunakan lagi.

3. Grossinger’s Catskill Resort Hotel, Amerika Serikat

Grossinger's Catskill Resort Hotel

Pada tahun 60-an Grossinger’s Catskill Resort Hotel adalah tempat paling terkenal sebagai pusat hiburan di Pegunungan Catskill, New York. Setiap tahunnya hampir sebanyak 150.000 orang mengunjungi hotel ini untuk menghabiskan liburan mereka di sana. resor dan hotel yang terdiri dari 35 bangunan dan terus diperluas hingga akhirnya harus ditutup tahun 1986 disebabkan pengurusnya tidak lagi mampu mendanai operasional dan pembangunannya.

4. The White Pines, Amerika Serikat

hotel ini

Hotel yang dibangun di atas lahan sekitar 12.000 hektar pada tahun 1892 ini awalnya difungsikan sebagai fasilitas akomodasi khusus bagi wisatawan asal Yahudi-Jerman. Kepemilikan hotel ini berpindah sejak ILGWU (International Ladies ‘Garment Workers’ Union), serikat pekerja yang didominasi perempuan itu membeli hotel ini. Namun seperti cerita hotel sebelumnya, bangunan minimalis tersebut ditinggalkan pada 1990 dengan alasan pengurus kurang memperhatikan perawatannya.

5. Hotel Baker, Amerika Serikat

Hotel Baker

Hotel BakerĀ  termasuk sebagai salah satu proyek hotel yang dikenal paling ambisius di wilayah pantai pada tahun 1926. Tak tanggung-tanggung, hotel yang terletak di Texas ini memiliki kolam renang Olimpiade yang luas sehingga mampu menampung hingga 2.500 orang. Hotel megah ini kemudian tersandung masalah di pasar saham pada 1929. Dan akhirnya ditutup pada tahun 1963. Pada 1965, Hotel Baker sempat dibuka kembali namun kembali ditutup secara permanen pada 1972.

Leave a Reply

Your email address will not be published.